Wako Hendri Arnis : Asril Kasoema Telah Berjasa Untuk Padangpanjang

  • Bagikan

wako-melayat

Padangpanjang – Suasana duka masih menyelimuti masyarakat Kota Padangpanjang, diberbagai kesempatan, wafatnya ketua DPRD Kota Padangpanjang Asril Kasoema masih menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat, karena ketokohan almarhum dan kedekatannya dengan masyarakat dengan sikap tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis sendiri mengakui, almarhum Asril Kasoema saat menjabat sebagai ketua DPRD Kota Padangpanjang, telah banyak berjasa yang telah beliau goreskan di Kota Padangpanjang, tanpa beliau dan rekan rekan DPRD yang lain rasanya pembangunan pasar tak akan bisa terwujud.

“Tak ada kata-kata yang bisa saya sampaikan dari kepergian beliau yang terasa begitu cepat, selain rasa kehilangan dan duka yang mendalam. Beliau dan saya sangat ngotot untuk mewujudkan pembangunan pasar, dan Alhamdulillah sekarang pasar tersebut tengah dalam pengerjaan,” ungap Wako Hendri Arnis, saat melakukan takziah bersama seluruh jajaran Pemerintahan Kota Padangpanjang di Kediaman Rumah Dinas almarhum Ketua DPRD Padangpanjang Asril Kasuma, di Kelurahan Balaibalai Kecamatan Padangpanjang barat Selasa, 15/11.

Menurut Wako Hendri Arnis, Asril Kasoema memiliki peran penting dalam memajukan Kota Padangpanjang dan mendorong DPRD untuk menciptakan terobosan terhadap kebijakan kebijkaan yang pro terhadap masyarakat.

Pada kunjungannya tersebut Walikota Hendri Arnis turut memberikan dorongan semangat kepada anak-anak almarhum Ketua DPRD Asril Kasoema, Ia berharap ketiga anak beliau bisa melanjutkan cita-cita orang tuanya agar menjadi orang yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain.

Almarhum Asril Kasoema, dikenal sebagai politisi partai Golkar dan salah seorang tokoh pers Sumatera Barat, meninggal dunia pada hari Minggu 13/11, pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Yos Sudarso Kota Padang, sebelumnya almarhum sempat dirawat karena komplikasi. Wafat pada usianya yang ke 64 tahun, Almarhum meninggalkan seorang istri Nurkaryani dan tiga orang anak, Lingga Pradipta Kasuma, Gilang Fijartullah Kasuma, Thalita Salsabila Kasuma. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan