Wajah Baru Pengurus PSSI Pusat

  • Bagikan

verrry-mulyadi

Pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta anggota Exco Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah rampung. 

Struktur kepengurusan PSSI periode 2016-2020 di penuhi oleh wajah baru, terutama posisi ketua dan beberapa anggota Exco lainnya. 

Posisi ketua, Edy Rahmayadi terbilang orang baru dikancah persepakbolaan nasional meski sebelumnya telah menangani PSMS Medan dan PS TNI. Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI mendapatkan dukungan 76 suara dari 107 pemilik suara PSSI.

Wakil ketua umum, yakni Joko Driyono dan Iwan Budianto. Keduanya memang lama berkiprah di sepakbola Indonesia. Joko Driyono merupakan CEO PT Liga Indonesia sedangkan Iwan Budianto adalah CEO Arema Cronus. Hanya saja di PSSI keduanya baru masuk dalam kepengurusan. 

Sementara 12 anggota komite eksekutif (EXCO) PSSI terpilih, hanya dua nama yang merupakan orang lama dari kepengurusan lama yaitu Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Mereka berdua memang sempat mundur saat PSSI tengah berpolemik. 

Sementara ‎anggota Exco lain terbilang cukup baru, di antaranya Hidayat yang CEO Persebo Bondowoso (Divisi Utama), Yunus Nusi adalah ketua Asprov Kalimantan Timur, Condro Kirono (Bhayangkara United), Pieter Tanuri (Bali United). 

Selanjutnya, Juni A Rachman dari PSPS Pekanbaru, AS Sukawijaya dan Yoyok Sukawi PSIS Semarang, Johar Lin Eng adalah ketua Asprov Jawa Tengah, Refrizal dari Semen Padang, Dirk Soplanit dari Asprov Maluku, Verry Mulyadi Asprov Sumbar,dan Papat Yunisal (mantan pemain timnas putri Indonesia). 

Daftar pengurus PSSI 2016-2020:

Ketua Umum:
Edy Rahmayadi

Wakil Ketua Umum:
Joko Driyono
Iwan Budianto

Anggota Exco:
Hidayat
Yunus Nusi
Condro Kirono
Gusti Randa
Pieter Tanuri
Juni Ardianti Rachman
A. S. Sukawijaya
Johar Lin Eng
Refrizal
Verry Mulyadi
Dirk Soplanit
Papat Yunisal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan