Wabup Jadi Pembina Upacara di SMA Agam Cendekia

  • Bagikan

4

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan, melakukan kunjungan serta menjadi pembina upacara di SMA N Agam Cendekia, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (7/11). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada pelajar yang ada di Kabupaten Agam. Dalam kesempatan itu, Trinda Farhan juga memberikan suntikan motivasi agar siswa terus semangat belar dan tidak berhenti mengejar cita-cita.

Dikatakannya, tidak ada yang mustahil asalkan ada niat, keinginan dan usaha. “Tidak ada yang mustahil, capailah cita-cita setinggi mungkin,”katanya.

Dikatakan, generasi muda menjadi tumpuan masa depan bangsa. Mereka tidak hanya perlu diberikan sarana dan prasarana pendidikan yang baik, namun juga perlu motivasi untuk meraih masa depan yang gemilang.

Dikatakan Trinda, Semua generasi muda bisa menjadi tumpuan masa depan bangsa, namun sebelumnya mereka juga harus bisa menyiapkan diri untuk itu. Pendidikan yang diikuti selama bersekolah itu baru tahap persiapan menjemput masa depan yang baik. Selain itu mereka juga harus mampu menyiapkan beberapa kunci kesuksesan yang harus dimiliki.

Kunci kesuksesan yang dimaksud yakni, pertama kecerdasan spiritual, orang-orang sukses kunci utamanya itu harus memiliki kecerdasan spiritual. Kedua kecerdasan emosional, kecerdasan ini intinya menyiapkan kematangan mental dan jiwa, tua adalah keniscayaan, dewasa adalah pilihan, kedewasaan seseorang itu dilihat bukan dari faktor umurnya, namun dilihat dari bagaimana ia bersikap dilingkungan atau di masyarakat.

Ketiga kecerdasan intelektual, kecerdasan ini tidak selalu diidentik dengan nilai formal, tapi juga terampil dalam berfikir, banyak tokoh dari Sumbar yang kecerdasan intelektualnya di akui, seperti Buya Hamka dan lainnya.

Keempat kecerdasan sosial, kecerdasan ini harus dimiliki karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup tanpa ada orang lain. Kelima kecerdasan fisik, intinya menyiapkan tubuh atau fisik yang kuat, cekatan, terampil dan tidak pemalas, harus bekerja keras dan lebih baiknya lagi dipersiapkan dengan olahraga.

Lima kecerdasan itu kunci untuk merebut masa depan yang baik, kita semua mampu meraih masa depan, jika kecerdasan ini dimiliki dan dipersiapkan dengan matang.

Selain itu Trinda juga menyampaikan, generasi muda harus mampu memahami dengan cermat dalam memanfaatkan waktu, waktu adalah kehidupan. Apalagi jika sudah menjadi pemimpin, intinya pemimpin itu memiliki tanggung jawab dan punya nilai tersediri.(Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan