Turnamen Minangkabau Cup Ajang Pencarian Bibit Berbakat

  • Bagikan

Minangkabau Cup Ajang Pencarian Bibit Berbakat

Agam – Penyelenggaraan turnamen sepakbola Minangkabau Cup di Kabupaten Agam menjadi ajang menyaring bibit pesepakbola berbakat bagi pemerintah daerah. Event ini dirasakan sangat membantu terutama untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di kancah nasional maupun internasional.

“Event ini sangat membantu Pemkab Agam, karena turnamen ini berupaya menyaring bibit-bibit olahraga sepakbola yang baru, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga, terutama sepak bola di kancah nasional maupun internasional,” kata Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Kabag Humas Setkab Agam, Dita Wedia, di sela-sela penyerahan piala kepada Kecamatan Ampek Nagari sebagai juara Minangkabau Cup 2017 zona Kabupaten Agam, di Stadion Bukit Bunian, Sport Centre, Lubuk Basung, Sabtu (11/3) sore.

Dia menyatakan, Pemkab Agam sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai langkah positif dalam menciptakan kebersamaan, meningkatkan rasa persatuan dan meningkatkan prestasi.

Farhan menyampaikan ucapan selamat kepada Kesebelasan Kecamatan Ampek Nagari yang berhasil menjuarai Minangkabau Cup Zona Agam setelah berhasil menundukkan Kesebelasan Kecamatan Matur dengan skor 2-0.

“Selamat kepada Kecamatan Ampek Nagari yang telah mendapatkan hasil maksimal, dan menjadi juara di zona Kabupaten Agam,”katanya.

Dia juga menghimbau kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan. Sementara di pihak penonton atau para pendukung (supporter) diharapkan mampu menjaga ketenteraman dan ketertiban. Netralitas wasit dalam memimpin pertandingan pun hendaknya dapat terjaga.

Dia berharap kepada Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Agam, agar dapat lebih meningkatkan kegiatan persepakbolaan di Agam. “Kepada generasi muda mari kita tingkatkan prestasi dan junjung tinggi sportifitas serta tunjukkan prestasi yang membanggakan Kabupaten Agam,”tuturnya.

Dirinya berharap, kepada Kesebelasan Kecamatan Ampek Nagari dan Kecamatan Matur, yang mana keduanya otomatis berhasil mewakili Kabupaten Agam di tingkat provinsi pada ajang Minangkabau Cup 2017, untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Ke dua kesebelasan kami harapkan untuk terus giat berlatih, tingkatkan kemampuan sehingga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Agam,” harapnya.(rs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan