Tim Sepakbola Popwil Sumbar Kandaskan Perlawanan Riau

  • Bagikan

 

Aceh – Tim sepakbola Sumatera Barat berhasil melewati ujian perdana melawan Provinsi Riau pada pertandingan Grup di arena Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera tahun 2018.

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kota Banda Aceh Senin (22/10), tim Sumbar yang dilatih Dedi Umar Putra, Leo Saputra, dan Defta mengandaskan perlawanan provinsi tetangga tersebut dengan skor 2-1.

Genta Alfaredi di menit ke 7 dan Geno Nofriansyah menit ke 78 menjadi penyumbang gol bagi Tuah Sakato. Gol balasan Lancang Kuning diciptakan pada menit ke 25.

Pertandingan dua tim sepakbola unggulan Sumatera itu pada menit awal cukup berimbang. Hanya saja pada babak kedua Tuah Sakato sangat mendominasi pertandingan, sehingga gol balasan Riau tak kunjung tercipta.

Pelatih Sumbar Dedi Umar Putra mengaku bersyukur atas hasil yang diraih oleh pasukannya dipertandingan perdana. Kemenangan ini menjadi modal awal bagi tim yang ia besut untuk menapak ke tangga juara.

Ia menyampaikan, Fadillah Nur Rahman cs pada dasarnya bermain baik melawan. Permainan lebih terorganisir dari lini ke lini. Transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya juga berjalan lancar.

Hanya saja ditegaskan Dedi Umar, kelemahan Sumbar hanya terletak pada pemain yang terlalu terburu buru dalam menyelesaikan peluang di mulut gawang lawan.

“Kelemahan mereka memang finishing touch. Nah ini yang kita benahi untuk pertandingan selanjutnya melawan Jambi. Seluruh pemain fit untuk pertandingan kedua,”urai Dedi.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan