Tim sepakbola Akademi PSP Padang U-14 Asah Kemampuan

  • Bagikan

Tim sepakbola Akademi PSP Padang U-14, akan mengikuti serangkaian ujicoba  lokal ke sejumlah daerah Kabupaten Kabupaten Kota untuk mengasah kemampuan, mental serta menambah jam terbang pemain. Sejumlah daerah yang akan menjadi lokasi ujicoba Pandeka Minang Mudo itu diantaranya Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluhkota, Tanah datar dan Kabupaten Sijunjung.

Pelatih Kepala Akademi PSP Padang U-14 Herry Syarief mengatakan dipilihnya daerah  dimaksud sebagai lawan latih tanding dikarenakan Payakumbuh, Limapuluh Kota, Tanah Datar dan Kabupaten Sijunjung merupakan gudang pemain muda berkualitas, dengan ditunjang pola pembinaan yang baik, sering menjadi wakil Sumatera Barat untuk berlaga di Tingkat Nasional kategori usia muda.

“Kita harus  mencoba dan melihat  sejauh mana kemampuan anak- anak saat berhadapan dengan tim-tim yang dinilai berpengalaman di usia muda. Hasil bukan patokan namun bagaimana pemain dapat fokus disetiap laga “ ungkap Herry Syarif.

Herry Syarief menjelaskan dengan memperbanyak laga ujicoba serta mengikuti turnamen  berskala Nasional , diharapkan dapat meningkatkan kemampuan meliputi fisik, mental sehingga pemain muda semakin teruji, sebelum terjun ke level senior.

Dalam laga ujicoba ke Kota Payakumbuh yang akan dilaksanakan 28 – 29 Januari 2017, Akademi PSP Padang memboyong 23 pemain, minus penjaga gawang utama M. Haviz, pemain belakang M Iksan serta pemain depan Revo Oktavendra yang turut memperkuat Akademi PSP U-16 yang mengikuti turnamen Piala Koni dan Siwo PWI  di Jakarta.

Di Kota Payakumbuh, Akadaemi PSP Padang akan bertemu Tim Gasliko, Blue City dan SMP 7 Payakumbuh.(Ridho)

Herri Syarif

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan