Tim Inovasi PTSP, Raih 5 Penghargaan Anugerah SIG Group Innovation Tahun 2020

  • Bagikan

 

 

 

daconi

Padang- Sebanyak lima tim inovasi PT Semen Padang berhasil meraih penghargaan pada ajang Penganugerahan SIG Group Innovation Tahun 2020 yang diumumkan secara virtual pada Kamis (26/11/2020).

Dari lima tim tersebut, dua tim di antaranya meraih Juara I, yaitu Tim Superstar untuk kategori Incremental Gugus Kendali Mutu dan Tim CF Silo 6 Kategori Incremental 5R. Sedangkan Juara II, Tim Rookie untuk kategori Incremental Sistem Saran, Juara III Tim E-Kinerja untuk kategori Breakthrough Manajemen dan Tim Extril kategori Incremental Gugus Kendali Mutu.

Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar mengucapkan selamat atas keberhasilan tim inovasi PT Semen Padang tersebut. “Selamat kepada para pemenang. Jangan puas dengan apa yang telah diraih. Teruslah berinovasi,” kata Asri.

Ia menyampaikan bahwa SIG juga mengapresiasi tim inovasi PT Semen Padang yang meraih penghargaan Platinum dan Gold pada ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIV tahun 2020.

“Ada enam tim yang diberikan penghargaan oleh SIG, yaitu Tim Water Cooper dari Unit WHRG, Tim Purifier dari Unit PGOH, Tim Fast Track dari Unit WHRPG, Tim Autoped dari PLI 2, Tim E-Kinerja dari Akuntansi dan Tim Extril dari Packing Plant Indarung (PPI),” kata Asri.

Ia berharap, prestasi yang diraih oleh tim inovasi PT Semen Padang pada ajang Penganugerahan SIG Group Innovation Tahun 2020, maupun ajang TKMPN ke-XXIV itu dapat terus menular kepada karyawan PT Semen Padang lainnya untuk ikut berinovasi. Apalagi, kata Asri, manajemen perusahaan juga berkomitmen untuk terus mendukung insan perusahaan untuk mengikuti pelbagai lomba inovasi. Baik lomba tingkat nasional maupun internasional. Pengumuman Penganugerahan SIG Group Innovation Award 2020 yang digelar secara virtual itu diikuti oleh seluruh anak perusahaan SIG, yaitu Solusi Bangun Indonesia (SBI), Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa. Acara tersebut juga diikuti sejumlah pejabat eselon di lingkungan Kementerian BUMN.

Di antaranya, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Alex Denni, Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis Warih Sadono, dan Asisten Deputi Bidang Jasa Kontruksi Nora Sinaga.

Kemudian dari SIG, hadir Direktur Engineering dan Project, Tri Abdisatrijo, Direktur Produksi Benny Wendry, serta Direktur SDM dan Hukum Tina T Kemala Intan. Resmikan ICRI Pengumuman Penganugerahan SIG Group Innovation Award itu diawali dengan peresmian Indonesia Cement Research Institut (ICRI) yang dilakukan melalaui MoU antara SIG dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Dari SIG, penandatanganan MoU itu diwakili oleh Direktur Engineering dan Project Tri Abdisatrijo. Sedangkan dari PT Semen Baturaja, diwakili oleh Direktur Produksi dan Pengembangan Daconi.

Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengapresiasi sinergi dua perusahaan semen BUMN, yaitu SIG dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. “Sinergi melalui ICRI ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk maju bersama. Kami dari Kementerian BUMN, mengapresiasi peresmian ICRI ini,” katanya.

Direktur Engineering dan Project SIG Tri Abdisatrijo mengatakan bahwa kerjasama SIG dengan Semen Baturaja itu merupakan tentang kerjasama penelitian di bidang semen, mulai dari laboratorium hingga prinsip learning and share.

“Dan tentunya, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang luas untuk bangsa dan negara,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi menyebut bahwa pembentukan ICRI yang bekerjasama dengan SIG itu merupakan sebagai salah satu investasi jangka panjang dalam dunia usaha. Pembentukan ICRI ini, kata dia, juga salah satu bentuk strategi perusahaan sesuai dengan 5 prioritas Kementerian BUMN dan inisiatif strategi Semen Baturaja 2020-2024.

SIG dan Semen Baturaja akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. “Kerjasama ini juga untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership klaster semen. Semoga, sinergi antara Semen Baturaja dan SIG dapat berjalan dengan baik dan berkontribusi besar dalam pembangunan nasional,” kata Daconi.(almadi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan