Teruci Chaprendang Sumbar Ringankan Beban Korban Gempa Solsel

  • Bagikan

IMG-20190307-WA0003

Solsel – Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumbar, Kamis (7/3) memberikan bantuan kepada korban bencana Gempa Bumi yang terjadi di Solok Selatan beberapa waktu yang lalu.

Bantuan dari anggota Teruci Chaprendang Sumbar itu diserahkan secara simbolis oleh Kumendan Chaprendang Dedi Satria, didampingi oleh Penasehat Chaprendang Yulianto Agung dan diterima oleh Muslim Camat Sangir Balai Janggo dan ketua BPBD setempat Harmaini.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan itu beberapa pengurus serta anggota Chaprendang yang berdomisili di Kab. Solok Selatan.

Dedi Satria dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota Teruci Chaprendang Sumbar turut prihatin dan berduka atas musibah gempa yang terjadi di beberapa kenagarian daerah Kab. Solok Selatan.

“Kami keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar turut berduka dan prihatin atas musibah Gempa yang terjadi di Kab. Solok Selatan,” kata Dedi Satria.

Menurut Dedi Satria, bantuan yang diserahkan itu merupakan dari donasi dan partisipasi anggota Teruci Chaprendang Sumbar yang dikumpulkan setelah terjadinya gempa. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah,” harapnya.

IMG-20190307-WA0001

Penasehat Chaprendang Sumbar Yulianto Agung didampingi Hendri Sudarnoto ditempat terpisah menambahkan, Teruci Chaprendang Sumbar sejak berdirinya tahun 2015 yang lalu, mempunyai program selain touring untuk mempromosikan destinasi wisata Sumbar serta Bakti Sosial dalam bentuk memberikan bantuan kepada panti asuhan dan korban bencana.

“Kami berharap kehadiran Teruci Chaprendang tidak hanya bermanfaat bagi anggota tetapi juga dirasakan bagi pemerintah daerah dan masyarakat,”timpal Hendri Sudarnoto.

Sementara itu Camat Sangir Balai Janggo Muslim mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar atas bantuan dan kepeduliannya.

Menurut Muslim jumlah warganya yang terdampak dari bencana gempa bumi 5,3 SR yang terjadi 28 Februari 2019 yang lalu itu, lebih dari 1389 kepala keluarga yang terdampak di kenagarian Sungai Kunyit, Talunan Maju dan Sungai Kunyit Barat.

Koordinator lapangan Bakti Sosial Chaprendang Peduli Gempa Solok Selatan, Arsil Asra didampingi Syaiful mengatakan bantuan yang diberikan adalah beras, mie instan, minyak goreng, telur, air mineral dan terpal dengan nilai sekitar Rp8 juta.

“Semoga bermanfaat bagi saudara kami,” sebut Syaiful, sambil mengatur pendistribusiannya.

Diwaktu yang bersamaan perwakilan komunitas Forum Oto Ranah Minang (FORM) yang baru terbentuk juga memberikan bantuan kepada korban bencana gempa Solok Selatan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan