Terputusnya Jalan Padang-Bukittinggi Dapat Sebabkan Inflasi

  • Bagikan

 

Kayu Tanam – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendatangi lokasi jembatan rubuh di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi kabupaten Padang Pariaman, Rabu (12/12/2018).

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, Jalan negara Padang -Bukittinggi merupakan jalan strategis dan merupakan urat nadi perekonomian daerah dimana banyak daerah yang melalui jalan tersebut namun sekarang putus total.

“Bukan mengurangi atau mengecilkan fungsi jalan di wilayah lain, akan tetapi jalan ini peranannya sangat banyak. Saya memperkirakan ada banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Salah satunya kenaikan inflasi,”kata Irwan.

Untuk sementara dalam tanggap darurat maka akan dibangun jembatan sementara dalam waktu 2 sampai 3 hari menjelang pembangunan permanennya nanti.

Pembangunan jembatan yang saat ini telah ditinjau Dirjen PUPR dan diprediksi dapat selesaikan secara fisik dalam 6 bulan yaitu pada bulan septembar atau oktober 2019.

Dirinya juga menambahkan, dalam masa pembangunan jalan tersebut masih bisa dilalui namun, dalam satu arah yaitu padang ke bukittinggi lewat kayu tanam dan Bukittinggi ke Padang lewat malalak – sicincin

“Dan untuk kerusakan jalan di daerah lainnya saat ini sedang dilakukan pendataan serta secepat akan perbaikan secara bertahap,”ungkap Irwan.(fit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan