Tampil Perdana di PON Jabar, Puja Punya Target Pribadi Raih Emas

  • Bagikan

Puja Sri Syahfitri Jaket Kuning

Padang – Cabang olahraga senam menjadi salah satu tumpuan bagi kontingen Sumatera Barat nantinya dalam mendulang pundi-pundi medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang dihelat pada 17-30 September mendatang.

Namun demikian, ada motivasi tersendiri bagi beberapa atlet debutan di cabang ini untuk menyumbangkan prestasi terbaik di arena multi iven pesta olahraga empat tahunan ini. Tak terkecuali pesenam Puja Sri Syahfitri yang baru perdana tampil di PON.

Selama menjadi atlet senam, Puja merupakan atlet andalan Sumbar di kategori yunior. Terakhir di arena PON Remaja I di Provinsi Jawa Timur, dara kelahiran 1999 ini berhasil sumbangkan medali emas cabor senam nomor meja lompat.

Kepada Sumbarpost, Puja mengakui target pribadinya di PON Jabar adalah medali emas. Meskipun kali ini adalah penampilan pertama kali dirinya di PON senior, dan masih buta dengan kekuatan lawan yang akan dihadapi.

“Kalau Allah memperkenankan, Puja memiliki target meraih emas. Itu tergantung lihat lawan yang dihadapi apakah ada peluang medali. Yang penting saat ini bagaimana persiapan menjelang PON dilakukan dengan maksimal,”ucapnya dengan nada yakin.

Target siswa SMAN 6 Padang ini untuk meraih emas pun bukan asal cuap belaka. Pasalnya Ia sudah punya modal dasar menuju ke arah sana, yakni berhasil meraih medali perak di arena Kejurnas Pra PON cabor senam tahun 2015 lampau di nomor semua alat.

Untuk persiapan PON diakui Puja sudah dilakukan dengan maksimal, dengan melahap semua porsi latihan dari Senin sampai Sabtu selama ini Hall PT Semen Padang. Namun sekarang ini semua pesenam sudah latihan di Bandung guna latihan penuh.

“Semoga harapan untuk meraih medali emas di PON Jabar bisa diwujudkan. Persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Puja Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar agar saya bisa mewujudkannya,”pungkas anak dari pasangan Masril S.Pd dan Nuraisyah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan