Takraw Sumbar Laksanakan Try Out di Luar Sumbar

  • Bagikan

 

 

 

takraw try

PADANG – Ketua Umum Pengprov PSTI Sumbar Ermizen SPd meninjau kesiapan atlet sepaktakraw yang tergabung dalam Tim Pelatprov PON XX yang melaksanakan latihan Di PPLP Sumbar di Sungai Sapih Kuranji Kota Padang, Sabtu (5/6/2021).

“Langkah meninjau atlet sepaktakraw PON Sumbar ini tak terlepas untuk memberikan motivasi terhadap atlet yang akan berlaga di PON XX Papua Oktober 2021 mendatang,” ujar Ermizen di sela sela meninjau latihan tersebut.

Peninjauan latihan tersebut Ermizen didampingi Wakil Ketua II Bidang Binpres Rudi Calces dan Wakil Ketua III Dr Padli MPd bersama Ketua Wasit Syamsul Bahri dan Efri Sandra dan Tim Pelatih. Dalam kesempatan itu, Ermizen menambahkan, persiapan atlet menuju PON XX Papua hanya menyisakan waktu sekitar 3,5 bulan lagi.

Ermizen melihat kesiapan TC (training center) ini menuju PON XX 2021 sampai akhir September mendatang 2021. Di samping itu Ermizen juga membahas uji coba yang akan direncanakan mengundang klub terbaik di Sumbar.

Selain itu juga akan mendatangkan ke klub- klub terbaik dari luar daerah, sebagai uji tanding. Kemudian ,program ini akan disinergikan dengan program KONI Sumbar. “Upaya uji tanding ini untuk mewujudkan target meraih medali emas di ajang PON XX Papua mendatang. Selain itu kita juga akan melaksanakan Tri Out di luar Sumbar,” ujar Ermizen.

Sedangkan, atlet sepaktakraw yang tergabung dalam TC Pelatprov PON Sumbar ini terdiri dari, Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Roly Afriandi, Andri Ferdian, bermaterikan Atlet PON 2016 yang meraih perak. Sedangkan, Akmal meraih perunggu pada Asian Games.

Sedangkan atlet, Riza Putri Anita, Ramayani, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, yang juga Alumni PON 2008, 2012 dan 2016. Sementara pelatih meliputi, Head Coach Refrianto SSi dn Asisten Coach Syahril Bais MPd, Zumroni MPd, Yovi Hendra Utama SSi. Semua ini di bawah arahan Wakil Ketua Binpres Rudi Calces SSi juga Kasi Olahraga PPLP Sumbar. (naldi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan