Syaiful : Pergatsi Sumbar Manfaatkan Porprov Pantau Atlet Potensial Untuk Kejurnas Pra PON

  • Bagikan

IMG_20181127_004230

Padang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar dukung penuh perkembangan olahraga Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumbar. Sebagai salah satu bukti, Pergatsi dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Walaupun Pergatsi baru eksebisi di Porprov, namun resmi menjadi peserta Porprov tahun ini,”ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful ketika membuka Porprov cabor Pergatsi di Halaman eks Kantor DPRD Padang Pariaman.

Ia meminta kepada atlet agar menjadikan Porprov sebagai sarana mengukur kemampuan pribadi, menunjukkan kemampuan diri menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas.

Kepada pengurus cabang olahraga, Syaiful juga meminta untuk memperhatikan serta memantau betul atlet terbaik, agar bisa dipersiapkan untuk menghadapi Kejurnas Pra PON 2019 mendatang.

Pihaknya juga meminta kepada Ketua Pergatsi untuk menggelar setidaknya dua kali ajang Kejuaraan daerah (Kejurda), supaya bisa memantau atlet yang serius mempersiapkan diri guna menghadapi iven Kejurnas Pra PON.

“Sesuai dengan instrukai Bapak Gubernur, yang diberangkatkan ke PON Papua adalah atlet yang lolos 4 besar di Kejurnas Pra PON dan juara Porwil. Mengingat anggaran untuk keberangkatan kesana membutuhkan biaya yang besar,”ungkap Syaiful.

KONI Sumbar hanya memfasilitasi semua cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2020 Papua untuk mengikuti Kejurnas Pra PON 2019.

“Hak cabor adalah mengikuti Kejurnas Pra PON. Jadi atlet harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya untuk bisa lolos ke PON sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan,”ungkap Syaiful.

Ketua Pergatsi Sumbar Fathol Bari mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumbar dan tuan rumah Padang Pariaman yang telah memberikan kesempatan kepada Pergatsi untuk bertanding di Porprov.

Pengurus Pergatsi dikatakan Fathol bakal memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memantau bibit atlet potensial cikal bakal di Kejurnas Pra PON 2019.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan