Sumbar kehilangan Emas Atletik

  • Bagikan

Hamnda Sayuti Atletik
Bengkulu – KONI Sumbar dirugikan tidak diperbolehkanya tiga atlet PASI Sumbar, Yulianti Utari, Hamdan Sayuti, Beni Ardinata bertarung di Porwil X Bengkulu. Ketiganya, kena aturan PB PASI, karena mereka dipersiapkan untuk Sea Games Filipina.

Sebelumnya mereka sudah didaftarkan oleh pengrov PASI memperkuat kontingen Tuah Sakato. Namun,  diperjalanan ketiganya dicoret oleh pengprovnya dan disetujui KONI Sumbar.

“Begitulah aturanya bukan KONI yang mencoret atlet,  karena kami terima surat dari pengprov PASI dan tak ada kewenangan KONI melakukan itu, “jelas Fazril Ale Waketum KONI Sumbar, Jumat ( 2/10).

Fazril Ale sempat kaget dengan informasi yang beredar disosmed menyudutkan KONI Sumbar.  Padahal, masalah dikirim atau tidaknya atlet haknya pengurus cabor.

“Ini yang harus kita luruskan,  seolah-olah kami yang mencoret atlet. Padahal KONI terima usulan dari pengurus cabor, ” kata Ale.

Bagi KONI Kata Ale, siapa pun atlet yang dikirim cabor adalah hak mereka, bukan pengurus KONI. Mantan petinju ini menyayangkan pemutar balikan fakta beredar disosial media.

“Saya minta atlet yang merasa dirugikan bisa minta kejelasan sama PB PASI,  agar lebih jernih persoalanya,”katanya. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan