SPH Raih Penghargaan Kategori Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID

 Daerah

 

 

penghargaan sph

 

 

PADANG- Semen Padang Hospital (SPH) berhasil meraih penghargaan K3 Tahun 2021 Kategori Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) COVID di tempat kerja dari Kementrian Ketenagakerjaan RI pada Rabu, 28 April 2021.

Pada kegiatan itu, SPH menjadi satu-satunya rumah sakit yang menerima penghargaan tersebut dari Provinsi Sumatera Barat. “Alhamdulillah, kita merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang berhasil diraih. Penghargaan ini menjadi motivasi juga bagi kami dan seluruh nakes di SPH agar terus menjaga pelayanan kepada masyarakat terutama di masa pandemi ini,” kata Kepala Bagian SDM dan Keuangan Semen Padang Hospital, Novia Zayetri, SE,Ak.

Ia menjelaskan, awalnya ia tak menyangka SPH bisa mendapatkan penghargaan tersebut, karena ia juga belum lama ini mendapat informasi mengenai penilaian untuk penghargaan tersebut. Untuk proses penilaiannya dilakukan oleh Lembaga Audit SMK3 terhadap perusahaan-perusahaan yang menjadi nominasi penerima penghargaan. Novia menjelaskan, pada penilaian tersebut, ada 13 indikator dan kriteria penilaian P2 COVID-19 di tempat kerja.

Rangkaian indikator tersebut terdiri dari kebijakan, sosialisasi, pelaksanaan program P2 COVID-19 di tempat kerja, perencanaan keberlangsungan usaha, gerakan pekerja sehat, stigma dan diskriminasi, sosial dialog, Penilaian risiko COVID-19 di tempat kerja, Struktur organisasi dan Tim P2 COVID-19, pengalokasikan dana khusus dalam pelaksanaan program P2 Covid-19 di tempat kerja, Pencatatan dan pelaporan kasus COVID-19 di tempat kerja, Penilaian Evaluasi terhadap kinerja tim COVID-19 dan Pengabdian masyarakat.

“Kita melakukan pertemuan sebelum angka COVID tinggi , jadi saat pasien COVID naik, kita sudah siap dengan kebijakan, fasilitas dan SDM,” jelasnya.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan secara daring dan diikuti oleh seluruh perusahaan yang menerima penghargaan. Sementara untuk penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah kepada perusahaan yang mewakili penerimaan penghargaan tersebut.

“Penyerahan penghargaan untuk SPH dan 512 perusahaan penerima penghargaan yang sama dengan kita diwakili kepada PT Adhikarya Persero Tbk. Jadi nanti penghargaan berupa plakat saja lagi yang akan kita terima,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan adanya penghargaan ini akan membuat SPH lebih dikenal masyarakat dan pilihan bagi masyarakat dalam berobat. “Melalui penghargaan ini, kami ingin menunjukan bahwa SPH bersungguh-sungguh dan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Baik itu pelayanan maupun fasilitas, terutama di masa pandemi ini, kami upayakan melakukan yang terbaik kepada SDM kami sendiri maupun kepada masyarakat,” tuturnya.(almadi)

 

banner 468x60

Related Posts