Solok Selatan Canangkan Tekad Bertengger 10 Besar Klasemen Porprov XV

  • Bagikan

FB_IMG_1542120028121

Padang – Kabupaten Solok Selatan bertekad bakal tembus peringkat 10 besar klasemen perolehan medali di ajang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

Hasrat untuk menembus peringkat 10 besar tersebut gagal dituntaskan Solok Selatan pada Porprov XIV di Kota Padang tahun 2016 lampau. Sebab kabupaten yang dipimpin Muzni Zakaria dan Abdul Rahman tersebut kalah satu keping emas dalam pengumpulan medali akhir.

“Kami Kontingen Solok Selatan pancang target 10 besar Klasemen. Insya Allah dapat diwujudkan, setelah melihat seriusnya persiapan atlet,”ungkap Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan ketika dikontak Sumbarpost.

Dikatakan Mario, pada Porprov tahun 2016 lampau Solok Selatan berada di peringkat 11 dengan perolehan 30 keping medali emas. Pada saat itu cabor angkat berat dan angkat besi, atletik, menjadi andalan mempersembahkan medali.

Namun pada Porprov XV tahun 2018 ini, Solsel disampaikan Mario bertekad mengumpulkan 40 keping emas. Cabor yang diprediksi meraih emas diantaranya atletik, panahan, bridge, angkat berat dan angkat besi, serta wushu.

Ia juga mengingatkan cabor gulat yang menjadi cabor baru diikutsertakan Solok Selatan di Porprov serta cabor senam bakal menjadi kuda hitam bagi daerah lain dalam memperebutkan setiap kepingan medali emas.

“Porprov XIII kita peringkat 18, naik jadi 11 di Porprov XIV, dan Porprov XV mudah mudahan 10 besar. Jadi setiap penyelenggaraan Porprov, perolehan medali dan peringkat Solsel terus meningkat,”ujar Mario.

Seperti diketahui, pada Porprov XV Solok Selatan menurunkan 323 atlet yang berlaga di 27 cabang olahraga serta diperkuat 78 ofisial.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan