Siti Hasani Gusesya Raih Perunggu Open Tournament Pencak Silat se Sumatera

  • Bagikan

IMG_20180819_172006

Padang – Pesilat dari perguruan Tapak Suci SMPN 30 Padang Siti Hasani Gusesya berhasil meraih medali perunggu di kelas A Pra yunior open tournament pencak silat  se Sumatera memperebutkan Piala Direktur Politeknik Negeri Padang.

Penampilan Siti Hasani Gusesya pada kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Padang Limau Manis dari 16-19 Agustus sangat bagus. Hanya saja di partai semifinal harus mengakui keunggulan pesilat PPLP Sumbar dari perguruan Arak Kabau Gadang Pasaman.

“Alhamdulillah Siti berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan pencak silat se Sumatera. Pencapaian yang bagus bagi Siti dalam turnamen kali ini yang pantas disyukuri,”ungkap Syaiful, orangtua Siti Hasani Gusesya pada Sumbarpost.com.

Diakui Syaiful, Siti Hasani Gusesya masih minim pengalaman bertanding. Apalagi lawan yang dihadapi di semifinal adalah atlet PPLP Sumbar yang notabene kenyang pengalaman mengikuti berbagai turnamen.

Disamping itu juga Siti baru satu tahun menekuni olahraga pencak silat, sehingga jam terbang Siti harus ditambah, agar mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa akan datang.

Namun demikian, beberapa prestasi sudah berhasil diukir dara berusia 13 tahun ini. Pada iven Kejurda Pencak Silat yang dilaksanakan Kampus Bung Hatta, ia berhasil membawa pulang medali perak.

Tak kalah bergengsinya, putri bungsu Ketua KONI Sumbar ini pun pada Iven Kejurda yang dilaksanakan Universitas Andalas juga berhasil memboyong medali perak.

“Siti memang fokus sekali untuk latihan silat. Masa depan Siti masih panjang. Ini adalah awal permulaan prestasi Siti. Insya Allah bisa jadi pesilat handal Ranah Minang kelak,”harap Syaiful.

Seperti di ketahu, Open tournament Piala Direktur Politeknik Negeri Padang se Sumatera ini diikuti 56 perguruan silat dengan jumlah pesilat lebih kurang 575 orang.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan