Sepakbola Sumbar Diuntungkan Jadwal

  • Bagikan

71908872_768100340281120_6327766263405740032_n

            Tim Sepakbola Sumbar memperoleh keberuntungan, dari jadwal pertandingan penyisihan grup Sumbar menghadapi tuan rumah Bengkulu Jumat besok (26/10) di Stadion Semarak. Sedangkan hari ini, Kamis (25/10)  Bengkulu bertanding lebih awal menghadapi Jambi.

            Dengan jadwal itu, tim besutan Roby Mariandy dapat memanfaatkan kelelahan tuan rumah Bengkulu yang berlaga sehari sebelumnya. Meski demikian, pelatih yang pernah membawa Solok FC juara Sumbar kompetisi liga tiga itu tetap mewaspadai tim tuan rumah.”Kita tetap hati-hati dengan Bengkulu karena dia tuan rumah,” ucap Robby.

            Pada penyisihan grup A, Sumbar bersama Bengkulu dan Jambi, Lampung, Riau sama-sama bertekad lolos penyisihan babak awal. Untuk itu, Robby Mariandy berharap semua pemainya fokus dan jangan anggap enteng lawan.”Saya melihat grup ini cukup berat persainganya, “jelasnya.

            Menghadapi laga perdana itu, tim Sumbar bertekad meraih angka penuh agar mempermudah lolos babak penyishan grup. Menurut Robby, kekuatan tuan rumah Bengkulu tak bisa dipandang sebelah mata. Meski mereka mengandalkan materi lokal tapi kualitasnya tak jauh beda dengan daerah lain.” Jadi kita harus waspada dan tak boleh lengah menghadapi lawan,” ucapnya.

            Tim sepakbola Sumbar sebelum menuju Bengkulu sudah melakukan beberapa kali uji coba dan mengikuti turnamen Piala Anak Nagari yang diikuti tim sepakbola Pra PON DKI Jakarta, PSP Padang dan Semen Padang FC. Hasil uji coba itu pelatihnya sudah mengetahui titik lemah anak asuhnya sebelum berlaga di Porwil X.” Kita sudah lakukan evaluasi setelah mengikuti turnamen Piala Anak Nagari, mudahan-mudahan kelemahan selama ini tak ada lagi,” jelas Robby yang mentarget meraih medadi emas Porwil X. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan