Sepakbola Popnas Sumbar Pancang Target Semifinal

  • Bagikan

Dedi Umar Putra Popnas Sumbar

Padang – Tim sepakbola Sumatera Barat persiapkan diri secara matang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang bakal di helat medio September mendatang di Semarang Jawa Tengah.

Saat ini tim yang dilatih oleh Dedi Umar Putra, Defta, dan Leo Saputra sudah masuk dalam persiapan akhir, yakni penyempurnaan taktik serta mental bertanding tim di PPLP Sungai Sapiah.

Pelatih Kepala tim sepakbola Popnas Sumbar Dedi Umar Putra  pada Sumbar Post mengakui persiapan tim guna menghadapi Popnas sudah matang, tinggal lagi dari segi penyelesaian akhir yang masih kurang sempurna.

“Persiapan kita Insya Allah sudah optimal, tinggal lagi membenahi kelemahan kita dari segi penyelesaian akhir. Itu yang kita matangkan jelang Popnas mendatang,”papar Dedi yang keseharian PNS di Dispora Sumbar ini.

Disamping itu juga Dedi mendatangkan enam pemain diluar tim PPLP Sumbar yang selama ini dibina, guna menambal kelemahan yang ada dalam skuad tim Popnas Sumbar itu sendiri. Disamping itu juga menambah kesolidan tim.

Diantara pemain yang telah bergabung yakni Sajid Mubaraq dari pantauan Minangkabau Cup, Galuh Moesa Tanjung yang sempat masuk Dream Team Minangkabau Cup, serta dari pantauan Liga 3 maupun Soeratin

“Dari hasil Kejurnas Antar PPLP, dimana kita tersingkir di babak penyisihan, kita memang butuh enam pemain tambahan guna melengkapi skuad yang ada sekarang. Enam pemain ini kita dari berbagai pantauan di lapangan dalam berbagai turnamen,”jelas pria yang juga pemegang Lisensi C AFC ini.

Untuk masalah target, Dedi sendiri memasang target tim sepakbola Popnas Sumbar masuk ke babak semifinal terlebih dahulu. Mengingat masih buta dengan peta kekuatan lawan yang dihadapi pada ajang tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan