Sengaja Budi Syukur Dukung Syaiful Jabatan KONI Sumbar 1

  • Bagikan

Pada kesempatan tersebut, Budi Syukur juga mengharapkan pada musorprov KONI nanti, selain untuk memilih Ketua Umum Koni juga diharapkan sebagai titik awal persiapan Sumatera Barat menuju PON Papua 2020 serta mewujutkan  Sumatera Barat menjadi tuan rumah PON 2024 nanti.

Padang – Sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat serta mendapat dukungan dari sejumlah cabor dalam bursa Pemilihan Ketua Koni Sumbar periode 2017-2021, akhirnya S Budi Syukur menyatakan tidak maju dalam musorprov Koni yang akan dilaksanakan 14 hingga 15 Desember mendatang.

Dalam jumpa pers bersama media, Sabtu (10/12), S Budi Syukur menyatakan kesibukan dirinya dengan berbagai aktivitas dan tugas yang diemban baik sebagai pengusaha, Waketum KONI pada Periode sebelumnya, serta sebagai Ketua Umum Pengprov PASI Sumatera Barat menjadi alasan mendasar bagi Budi Syukur untuk menarik diri dalam Musorprov nanti.

“Untuk memimpin KONI ini diperlukan sekali waktu, punya manejerial yang bagus, punya hubungan dengan semua pihak terutama pemerintah daerah, eksekutif dan legislatif. Karenanya dengan kesibukan saya memimpin 6 perusahaan dan juga keterbatasan waktu saya, kalau dipaksanakan akan berdampak tidak fokus dalam memimpin Koni Sumbar nantinya,” ujar S. Budi Syukur.

Namun demikian secara pribadi dirinya akan tetap mendukung Ketua Umum Koni terpilih demi kemajuan olahraga pada masa mendatang.

Ketika ditanya figur yang cocok untuk memimpin KONI Sumbar kedepan, S Budi Syukur menyatakan  Syaiful, SH, M Hum dinilai layak untuk memimipin Induk olahraga Sumatera Barat itu. Pasalnya pengalaman Syaiful menjadi Plt KONI selama 9 bulan telah dibuktikan pada ajang olahraga bergengsi Multi Event 4 tahunan PON Jabar lalu, dimana Sumatera Barat berhasil menduduki peringkat 11 Nasional dengan mendulang 14 medali emas 10 perak dan 20 medali perunggu.

“Beliau punya waktu, punya komunikasi yang bagus dengan Gubernur dan DPRD dan KONI Pusat. Karenanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya mari kita dukung-bersama pak Syaiful untuk menjadi Ketua KONI Sumbar,”sebut Budi Syukur.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan