Senator DPD RI Emma Yohana Bahas Penanganan Abrasi Pantai Pasaman Barat di Kementrian PUPR

  • Bagikan

IMG_20181123_113633

JAKARTA–Anggota Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (21/11/2018)

Pada kesempatan tersebut Hj. Emma Yohanna, anggota DPD RI asal Sumbar mengajak Kepala Dinas PU Pasaman Barat untuk rapat bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti dan Direktur Pengembangan Sumber Daya Air Edi Juwarsa.

Hj. Emma Yohanna menyampaikan persoalan abrasi pantai yang melanda Kabupaten Pasaman Barat sepanjang 152 kilometer yang menyebabkan merugian masyarakat akibat meluapnya air laut. Apalagi terdapat kerusakan jalan dan jembatan yang bisa menganggu prekonomian masyarakat.

“Saya selaku wakil daerah meminta agar kementerian PUPR memberikan  prioritas memperbaiki jalan dan jembatan yang telah rusak akibat meluapnya air laut karena abrasi,”ujar Hj. Emma Yohanna.

Emma melanjutkan bahwa kondisi pasca banjir di Pasaman Barat makin memperparah keadaan yang mengakibatkan masyarakat tidak bisa keluar rumah karena putusnya jalan dan jembatan.

“Saya minta menjadi prioritas Kementerian PUPR terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan sehingga masyarakat bisa hidup normal menjalankan aktivitas,” ujar Emma.

Selain Pasaman Barat, Hj. Emma Yohanna juga menyampaikan kondisi Kota Padang yang seringkali terendam banjir ketika hujan datang. Begitu juga daerah lainnya di Sumatera Barat membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat karena seringkali terjadi bencana pasca banjir melanda.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan