Semen Padang Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Masyarakat Baringin

  • Bagikan

PADANG – PT Semen Padang melalui Forum Nagari Baringin menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Masjid Nurul Wujud, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan ambulance itu merupakan satu-satunya mobil ambulance yang ada di Baringin. Penyerahan ambulance dilakukan oleh Kepala Unit CSR Rinold Thamrin kepada pengurus Masjid Nurul Wujud Mulyadi. Hadir pada kesempatan itu Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali, sejumlah ninik mamak Lubuk Kilangan, pihak Kelurahan Baringin, Ketua LPM Baringin Jamal F Chan, Ketua Forum Nagari Baringin Yunizal, dan sejumlah tokoh masyarakat, bundo kanduang, dan majelis taklim di Kelurahan Baringin.

“Mobil ambulance ini akan dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Kelurahan Baringin dan Kelurahan Tarantang. Tarantang itu tetangga kami yang paling dekat dengan kami di Baringin dan Masjid Nurul Wujud ini jamaahnya juga banyak dari Tarantang,” kata Ketua Forum Nagari Baringin Yunizal.

Yunizal juga menyampaikan bahwa bantuan mobil ambulance ini, merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) tahun 2021. Bantuan ini diberikan oleh PT Semen Padang, berdasarkan usulan dari masyarakat Baringin. Usulan masyarakat yang disampaikan ke Forum Nagari melalui Musyawarah Kito itu kemudian dilanjutkan ke PT Semen Padang melalui Unit CSR.

“Tahun ini ada 1 usulan mobil ambulance ke PT Semen Padang. Alhamdulillah, usulan tersebut dipenuhi dan hari ini mobil ambulance langsung diserahkan oleh PT Semen Padang,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua LPM Kelurahan Baringin Jamal F Chan. Kata dia, mobil ambulance untuk Masjid Nurul Ujud bantuan dari PT Semen Padang ini merupakan satu-satunya mobil ambulance di Kelurahan Baringin. Untuk itu, kepada masyarakat Kelurahan Baringin, Jamal pun mengajak untuk terus mendoakan dan mendukung operasional PT Semen Padang agar tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan industri semen di Indonesia.

“Sejauh ini, kontribusi PT Semen Padang untuk Baringin sudah tidak terhitung nilainya. Banyak program yang digulirkan di daerah ini. Tidak hanya program BMN, tapi juga banyak program lainnya yang direalisasikan di Baringin ini. Jadi, mari kita dukung dan doakan agar PT Semen Padang tetap survive,” katanya.

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan mobil ambulance untuk masyarakat Baringin, apalagi ambulance ini merupakan suatu keinginan masyarakat Baringin. Untuk itu, ia berharap agar mobil ambulance ini dirawat dengan baik.

“Manfaatkanlah mobil ini dengan baik. Rawat dan jaga dengan baik, supaya pemanfaatannya bisa dinikmati untuk jangka panjang,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, bantuan mobil ambulance itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan diusulkan melalui Forum Nagari.

“Usulan dari Forum Nagari Baringin ke PT Semen Padang berupa bantuan mobil ambulance ini patut menjadi contoh, karena azas manfaatnya sangat besar bagi kepentingan masyarakat,” kata Oktoweri.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin pada kesempatan itu menambahkan, penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance ini merupakan suatu contoh bahwa bersinergi dalam membangun nagari itu lebih baik fokus.

“Tidak perlu program yang diusulkan banyak. 1 atau 2 program tidak masalah, yang penting fokus dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat banyak. Kami di PT Semen Padang hanya berpesan agar mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, ” kata Rinold. (almadi)

 

Top of Form

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan