Sembilan Pesilat Sumbar Melaju ke Semifinal Popwil 2018

  • Bagikan

IMG_20181023_100618

ACEH – Sembilan pesilat Sumatera Barat berhasil melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Sumatera Tahun 2018, Selasa (23/10) pada pertandingan yang dimainkan di Gelanggang Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Pertandingan pertama, Melsan Cahyani Kelas A Putri berhasil menakhlukkan Adella Maharani pesilat Jambi dengan skor 5-0.

Pesilat andalan Ranah Minang Maulana Irfan di kelas C juga berhasil membukukan kemenangan telak 5-0 atas pesilat Jambi Ilham Nazarudin.

Pesilat Sumbar favorit emas Yuni Utari Kelas B Putri juga berhasil menang telak 5-0 melawan Dwi Manna Nasmi pesilat Jambi.

Pesilat wanita lainnya Flowerina Rizki Kelas C menang 4-1 atas pesilat Riau Riska Putri Haniati. Bagi Flowerina, ini merupakan Popwil perdana, sehingga masih minim pengalaman bertanding.

Pesilat M Tri Bintang Sanu Kelas D Putra menang 5-0 lawan Ibna Kayyis Alhana Suseno dari Bangka Belitung.Pesilat Septia Zahrani kelas D Putri menang 5-0 lawan pesilat Aceh Sekar Intan Pratiwi

Selanjutnya pesilat Sayed Hibri Rinju menang 5-0 dari pesilat Aceh Rafdi Fahreza. Fadlan Rusli Kelas E Putra menang 5-0 dari Jerry Subira Pesilat Babel. Serta Putri Andini Eliza kelas F Putri menang atas Zahara Anadisa Putri Pesilat Bangka Belitung 5-0.

Sementara dua kekalahan diterima Debi Febriani Kelas E Putri yang kalah diskualifikasi dari pesilat Riau Rahma Dhinta dan Rafi Samudra Alfatiah Kelas F kalah dari Pesilat Riau Abdul Muhaimin dengan skor 5-0.

“Ini baru sebagian atlet kita yang main dari total 24 atlet yang kita turunkan. Mudah mudahan semakin banyak atlet kita yang lolos hendaknya,”harap Pelatih Pencak Silat Sumbar Mardan kepada wartawan.

Ia meminta dukungan dan doa masyarakat Sumbar maupun yang berada di Aceh untuk senantiasa mendukung perjuangan pesilat di arena Popwil tahun ini.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan