Selamat, Sumut – Aceh Tuan Rumah PON XXI

  • Bagikan
IMG_20180424_135655_1
Gubernur Kalsel Berikan Paparan

Jakarta. – Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara berhasil menang telak pada pemilihan yang dilakukan secara voting untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan datang.

Dua provinsi dari Pulau Sumatera ini berhasil mengumpulkan 24 suara dari 34 KONI se Indonesia yang memberikan suara. Bali dan NTB berada di posisi kedua dengan menggaet 8 suara. Serta Kalimantan Selatan hanya mengumpulkan 2 suara.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan Aceh Sumut sangat siap untuk menjadi tuan rumah PON XXI. KONI Pusat serta KONI se Indonesia jangan meragukan kesiapan dimaksud.

Hingga saat ini, Aceh dan Sumut sudah siap 87 persen untuk menggelar hajatan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Pihaknya menjanjikan bakal menggratiskan seluruh biaya akomodasi dan transportasi lokal selama PON berlangsung. Serta memberikan subsidi 30 persen transportasi dari dan ke daerah seluruh kontingen se Indonesia.

Janji lainnya yang diucapkan Irwandi Yusuf adalah akan mensetting APBD Aceh dan Sumut untuk menyediakan biaya oleh-oleh untuk kontingen yang bertarung di PON tahun 2024 itu.(ridho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan