Sangir Balai Janggo Gelar Pameran Produk UMKM

  • Bagikan

 

 

 

om lim

Sangir Balai Janggo-Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Solok Selatan ke-17 yang bertema menuju Solok Selatan Maju di Kecamatan Sangir Balai Janggo diisi dengan Pameran Pembangunan Produk UMKM dan UP2K.

Slogan Camat ” One Village One Product and One Village One Destination” hampir terjawab. Hal ini terbukti pada kegiatan pameran produk UMKM dan UP2K yang baru saja digelar.

Berbagai tampilan produk yang tampil dari berbagai nagari, seperti di Nagari Talao Sungai Kunyit menampilkan produk makanan serba jamur. Mulai dari kripik jamur berbagai rasa, sop jamur sampai kepada rendang jamur.

Dari Nagari Sungai Kunyit muncul produk kuliner mpek-mpek ikan bila dan handy craft, dari Nagari Sungai Kunyit Barat menampilkan beberapa kerajinan pas bunga, handy craft dan aneka ragam kerupuk, dan dari Nagari Tahunan Maju menampilkan ane ga ragam kuliner, Bonsai dan Tanaman Hias.

Selain penampilan produk UMKM dan UP2K momen ulang tahun juga menampilkan berbagai kreasi seni budaya dan olahraga. Yang tidak kalah pentingnya serba-serbi kegiatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke 17 di Kecamatan Sangir Balai Janggo di selang-selingi dengan sosialisasi Covid-19 dengan materi New Normal/Perda Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Semua ini kami persembahkan sebagai kado ulang tahun Kabupaten Solok Selatan tercinta,” ujar Camat Sangir Balai Janggo, Muslim. (MU)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan