Sambut TdS, Siswa Diliburkan

  • Bagikan

qq

Dharmasraya, SP– Sambut dan meriahkan pelaksanaan final TdS etape VII pada tanggal 12 Agustus, puluhan ribu siswa dikerahkan untuk meramaikan ajang bergengsi kelas internasional tersebut. Jika Siswa Sekolah Dasar dikerahkan mulai dari kelas III hingga kelas VI, maka  untuk siswa SMP dan SMA  tidak ada pengecualian artinya  mulai dari kelas I hingga kelas III. Para siswa tersebut nantinya akan ditempatkan dilokasi-lokasi atau jalan-jalan yang akan dilalui pebalap

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Sutadi.”Pengerahan para siswa tersebut bertujuan disamping untuk meramaikan dan memeriahkan perhelatan mereka akan membawa bendera merah putih yang nantinya akan dikibar-kibarkan pada saat peserta TdS melewati mereka. Disamping itu hal tersebut juga dimaksudkan itu untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka,

“khususnya dalam megenal bendera-bendera negara lainnya. Karena pengetahuan tidak hanya didapat dibangku sekolah namun juga diluar sekolah. Sepertinya dengan memberi mereka pengetahuan diluar sekolah mungkin akan lebih cepat mereka serap artinya belajar sambil bermain,” tegas Sutadi.

Ditanya apa hal tersebut tidak akan menganggu proses belajar mengajar dijawabnya, hal itu sama sekali tidak akan menganggu proses PBM karena memang ada misi yang terkandung dalam kegiatan tersebut . Disamping itu hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Karajaan.

“Kita berharapa dengan adanya pengerahan masaa dari para siswa tersebut , final TdS di Kabupaten Dharmasraya akan semakin meriah dan memberikan danpak yang positif bagi pendidikan dan pembelajaran siswa,”harapnya.

B

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan