Ruby Tamono Kembali ke Puncak Klasemen

  • Bagikan

75557402_1708435529289478_6147178187282448384_n

Sempat kalah di babak kedua oleh pecatur Aceh, Ruby Tamono atlet andalan Sumbar berhasil kembali ke puncak klasemen perorangan setelah mengalahkan pecatur tuan rumah Eri Purnomo, pada Porwil X Bengkulu, Selasa (15/11).

Belajar dari kekalahan pada babak kedua, Ruby Tamono tak mau larut memikirkan kekalahan. Pada babak ketiga, dia bermain taktis dan hati-hati. Menghadapi pecatur Bengkulu, Eri Purnomo, Ruby tidak mau bermain buru-buru. Hasilnya, tanpa banyak melakukan kesalahan, Ruby sukses mengalahkan tuan rumah. Kemenangan itu, praktis nilainya sama dengan Eri Purnomo 3 VP.”Kekalahan sebelumnya jadi bahan evaluasi dan saya tak mau melakukan blunder lagi,”ujar Ruby Tamono.

Sampai berita ini dibuat, dua partai lainnya belum selesai, sehingga belum bisa membuat klasemen sementara. Kedua partai itu menyangkut Ady Amarullah (Lampung) dan Hunter Chalid (Aceh) yang sampai babak III sudah mengemas nilai 2,5.

Ady menghadapi pecatur Babel Com Edo Arizona, sementara Hunter menghadapi Bahrullah (Jambi). Yang pasti, dengan keadaan tadi, persaingan di nomor perorangan masih akan sangat ketat. Hal yang sama di nomor beregu, selain Riau yang sudah aman dengan 4 kali kemenangan, regu-regu lainnya, masih saling bersaing. Apalagi, pesaing utama Sumbar yaitu Sumut, juga kalah dari Lampung.

Kejutan terjadi pada beregu, tuan rumah Bengkulu selalu kalah telak, namun di babak keempat mereka secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan. Sayangnya yang mereka kalahkan adalah regu catur Sumbar. Angka kemenangan mereka pun cukup baik yaitu 3-1.

Hasil di babak IV Pertandingan Catur PORWIL X, tentu saja mengejutkan, mengingat Sumbar cukup diperhitungkan sejak awal. “Ya, anak-anak terutama Anang dan Yoga tadi main agak terburu-buru. Kekalahan Anderson yang cukup cepat membuat mereka ingin segera menyelesaikan pertarungan. Tapi yang terjadi sebaliknya. Justru mereka harus takluk dari lawan-lawannya,” ujar Pelatih Catur Sumbar Azraf Zawir.

Namun lelaki yang juga Sekum Percasi Sumbar masih optimis regu Sumbar akan tetap lolos ke PON XX. “Sekarang kan masih babak IV. Masih ada lima babak lagi yang akan dimainkan. Memang untuk mengejar Riau sudah agak sulit karena Riau tadi menang untuk keempat kalinya. Pokoknya kita akan usahakanlah,” ujar Pak De, panggilan akrab Azraf Zawir. (almadi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan