Rendi Suhada, Atlet Binaan KONI Sumbar Sumbang Emas Porprov Untuk Padang

  • Bagikan

IMG-20181120-WA0061

Padang Pariaman – Satu atlet binaan KONI Sumatera Barat Rendi Suhada Anugrah menyumbangkan medali emas untuk Kota Padang di arena Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) XV di Kabupaten Padang Pariaman Selasa (20/11).

Pada pertandingan hari pertama cabor dayung yang berlangsung di Sungai Batang Anai, Rendi Suhada meraih emas pada nomor Rowing Indoor kelas Berat Putra 2000 meter.

Pengalungan medali bagi pemenang nomor indoor ini langsung diserahkan Ketua Umum Kini Pusat Mayjen TNI Purn. Tono Suratman yang memantau langsung perlombaan Cabor ini.

Usai penyerahan medali bagi juara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman yang didampingi Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.hum mengaku bangga dengan koordinasi yang dilakukan KONI Sumatera Barat dengan Koni Kabupaten Kota yang telah menggelar event olahraga terbesar di Sumbar.

“Saya mengapresiasi kinerja KONI Sumbar yang telah membuat strategi pemenangan dimana salah satu Cabor yang saya tinjau langsung , menjadi cabang prioritas Koni Sumbar sebagai salah satu cabang potensial, disamping cabor-cabor lainnya ” Ujarnya , Selasa (20/11/18).

IMG-20181120-WA0062

Menurut Tono Suratman,, kinerja panitia Porprov XV dengan segudang pengalaman yang dimiliki dinilai tidak jauh beda dengan penyelenggaraan PON atau Sea Games sekalipun. Ini menjadi tantangan agar lebih baik’ kedepannya serta dapat menjadi acuan dari daerah lain dalam menggelar event serupa.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengungkapkan, dua pendayung yang membela Kota Padang di Porprov kali ini merupakan andalan Sumbar pada iven nasional.

Rendi Suhada Anugrah misalnya, pada PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat lalu menjadi andalan Tuah Sakato meraih medali perunggu di nomor rowing yang menjadi nomor andalannya.

“Bahkan Rendi Suhada juga diturunkan Indonesia pada ajang Asian Games yang dilaksanakan baru baru ini di Sumatera Selatan. Namun belum bisa memberikan medali untuk Indonesia. Kita akan terus bina Rendi Suhada,”pungkas Syaiful.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan