Rektor UNP Minta Ditunda Penerbitan SK KONI Sumbar

  • Bagikan

 

 

 

ganefri

Padang-Kasus asusila yang menimpa oknum tokoh olahraga Sumbar mendapat perhatian Rektor Universitas Negeri Padang (UNP)   Prof. Ganefri. Ph.D. Dia minta kepada KONI Pusat agar SK untuk kepengurusan oknum tersebut ditunda dulu.

“Sebelum SK untuk KONI Sumbar diterbitkan, saya minta KONI Pusat menundanya sebelum perbuatan asusila yang dilakukan oknum tersebut ada kejelasan. Karena publik sudah tahu dan masalah moral tidak bisa dibiarkan begitu saja, “ ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, sejumlah tokoh masyarakat Minang Kabau telah mengingatkan persoalan moral tidak bisa dianggap sepele. Bahkan, Fauzi Bahar ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sumbar menentang seorang pemimpin terlibat amoral. Begitu pula, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Maigus Nasir mengecam keras perbuatan yang tak senonoh itu.

Menurut Rektor UNP, jika tidak diselesaikan secepatnya perbuatan asusila itu akan berdampak pada persiapan atlet menuju PON XX Papua. Karena, kenyamanan atlet terganggu.” Jadi sikap saya ditunda dulu SK pengurusan KONI Sumbar,” katanya. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan