Raih Emas Porprov XIV, Futsal Padang Bantai 50 Kota

  • Bagikan

emas-futsal-padang

Padang – Seperti diprediksi banyak pihak, akhirnya Kota Padang berhasil meraih medali emas cabang olahraga futsal di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang.

Bermain di Lapangan Futsal Rafhely Km 10 By Pass Sungai Sapiah, Minggu (27/11), tim futsal Kota Padang bantai peraih dua kali emas Porprov Kabupaten 50 Kota dengan skor 7-0.

Berbekal emas di Porprov XII Kabupaten 50 Kota, Porprov XIII Kabupaten Dharmasraya, tak pernah terkalahkan dari babak penyisihan, hingga di tonton langsung oleh Bupati Irfendi Arbi, tak membuat tim yang diasuh oleh Yudhi Fatra cs percaya diri.

Bahkan tujuh gol yang disarangkan oleh M Sanjaya menit ke 6,26, Irfan Nelson menit ke 11, 12, Fajri Setiawan menit 32, 39, dan Fauzan Erlangga menit ke 34 tak mampu dibalas.

Pelatih tim futsal Kota Padang Satria Welly mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai anak asuhnya. Medali emas ini merupakan medali emas yang ditunggu-tunggu, setelah dua edisi Porprov sebelumnya selalu mengalami kegagalan.

Kunci keberhasilan Padang sendiri berprestasi di ajang Porprov kali ini diakui Satria Welly tak lepas dari kebersamaan dari seluruh pemain. Apalagi dengan tampil tanpa beban, membuat anak-anak bermain lepas sesuai instruksi pelatih.

“Kami memiliki pemain dengan potensi yang bagus. Sehingga apa yang diinginkan oleh pelatih, dapat mereka aplikasikan di lapangan. Hal ini tak lepas dari matangnya seluruh pemain di kompetisi dan turnamen yang mereka ikuti,”ungkapnya.

Pelatih Kabupaten 50 Kota Yudhi Fatra mengakui pemainnya kalah pengalaman dibandingkan pemain Padang. Apalagi semangat Kota Padang untuk meraih medali emas berlipat ganda, dan sangat bernafsu mengalahkan kami.

Sementara itu Kota Pariaman berhak atas medali perunggu setelah mengalahkan Kota Payakumbuh dengan skor 5-2 di tempat yang sama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan