Rafhely FC Lolos Ke Babak 8 Besar LFN

  • Bagikan

rafeli-belut-2

Padang – Rafhely FC Sumbar dan Mutiara Belut FC Lampung melengkapi Delapan tim futsal yang lolos dari 34 Besar Nasional dan bakal meneruskan diri berlaga ke Babak 8 Besar, yang akan digelar di GOR ITB Jatinangor, 7-9 Januari 2017 mendatang.

Kepastian itu didapat usai dalam pertandingan hari terakhir, Minggu (11/12), Rafhely FC dan Mutiara Belut FC sama-sama mengakhiri laga “match day” 7, dengan masing-masing kemenangan.

Rafhely FC yang bermain di partai ketiga, jam 15.00 WIB menghadapi Zora FC Bengkulu, unggul tipis 7-6. Sedangkan main kedua, pukul 13.00 WIB, Mutiara Belut FC menumbangkan Kuta Raja FC Aceh, 8-3.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama, jam 11.00 WIB, antara dua tim yang sudah tidak berpeluang lagi, Futsal UMSU Sumut dengan Teratai FC Jambi, berakhir dengan kedudukan 10-1 untuk keunggulan wakil Sumut.

Dengan begitu, berakhirnya seluruh partai penyisihan grup A ini sekaligus melengkapi tuntasnya pertandingan di grup lainnya, yaitu, grup B (Pontianak), Grup C (Kupang), dan Grup D (Ambon) yang lebih dulu mendapatkan wakil-wakilnya.

Artinya, lengkap sudah delapan tim yang akan berlaga di Babak 8 Besar Nasional. Ke delapan tim tersebut berjibaku lagi meneruskan persaingan berebut empat tiket promosi ke Liga Pro Futsal 2017.

“Delapan tim ini akan diundi untuk saling mengalahkan di babak 8 besar nasional. Skema pertandingannya memakai sistim gugur. Pemenang akan langsung promosi ke Profesional Futsal League (PFL) musim 2017,” ujar H. Yasman Yanusar, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) sehabis pertandingan terakhir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan