PT SP Salurkan Beasiswa Kepada Ribuan Pelajar dan Mahasiswa

  • Bagikan

beasiswa-pt-sp

PADANG –  Semen Padang Group salurkan beasiswa sebesar Rp 683 juta kepada 1096 pelajar dan mahasiswa berprestasi Rabu (22/12) di Gedung Serbaguna PT Semen Padang.

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT SP Iskandar Z Lubis dalam laporannya menyampaikan,mekanisme pemberian beasiswa ini cukup untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi. Disamping itu juga atlet berprestasi diganjar beasiswa, karena mereka juga sudah berhasil mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional.

Lanjut Iskandar Lubis merinci, untuk  PT Semen Padang menyerahkan beasiswa sebesar Rp400 juta yang didistribusikan untuk Kota Padang, Dumai dan  Lampung Selatan.

PT Pasoka Sumber Karya menyalurkan beasiswa sebesar Rp 100 juta dengan total 90 orang penerima. Serta PT Yasiga Sarana Utama memberikan beasiswa sebesar Rp109 juta untuk 80 orang penerima,

“Jadi untuk tahun ini LAZ Semen Padang, PT Igasar, dan anak usaha PT Semen Padang lainnya tak terlibat dalam memberikan beasiswa. Hanya PT SP, PT Pasoka Sumber Karya, dan PT Yasiga Sarana utama yang memberikan beasiswa,”ucap Iskandar.

Direktur Produksi PT SP Indriefouny Indra dalam kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan program beasiswa telah dilakukan dengan bersinergi bersama anak perusahaan dan lembaga penunjang.

“Program pemberian beasiswa merupakan salah satu program berkelanjutan dalam bentuk kepedulian Semen Padang Group di bidang Pendidikan dalam rangka membangun dan memberdayakan  Sumber Daya Manusia unggulan yang sesuai dengan strategi CSR dalam pilar Semen Padang Pandai Nagari,” kata pria yang akrab disapa Arif ini.

Lenih lanjut Indriefouny menerangkan, fokus CSR Semen Padang bertema,”Basinergi Mambangun Nagari”. Fokus CSR itu diimplementasikan dengan strategi yang sesuai dengan arah dan pengembangan perusahaan, melalui empat pilar. Empat pilar itu yakni, Semen Padang Campin Nagari, Semen Padang Paduli Nagari, Semen Padang Pandai Nagari, dan Semen Padang Elok Nagari.

Beasiswa  diberikan Semen Padang kepada siswa/siswi, mahasiswa dan atlet berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di sekitar perusahaan, dengan sistem penjaringan yang dilakukan tetap berpedoman pada prestasi nilai rata-rata  minimal 7, dan untuk mahasiswa, memiliki Indeks Prestasi minimal 3, yang dikeluarkan oleh pihak sekolah atau perguruan tinggi.

Setiap semesternya, Semen Padang melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemberian beasiswa kepada setiap penerimanya. Diharapkan  siswa/siswi penerima beasiswa Semen Padang dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nilai prestasinya, karena peningkatan prestasi siswa itu sendiri merupakan bentuk keberhasilan dari program beasiswa tersebut.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Padang yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Camat Lubuk Kilangan, Camat Pauh, Wardas Tanjung, perwakilan KAN Lubuk Kilangan, KAN Pauh, KAN Limau Manih Selatan, KAN Nan XX Lubeg, unsur masyarakat lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan