PT Semen Padang Gelar Mitra Binaan Expo From Home

  • Bagikan

 

 

 

csrpadang

 

PADANG – Kondisi pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia sejak Maret 2020, tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tapi juga menganggu aktivitas ekonomi. Salah satunya di sektor UMKM.

Menyikapi kondisi itu, PT Semen Padang yang merupakan perusahaan semen peduli terhadap UMKM, menggelar Mitra Binaan Expo From Home bagi pelaku UMKM binaan CSR PT Semen Padang. Kegiatan berupa pameran dari rumah pelaku UMKM yang digelar Bidang Program Kenitaraan Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang itu, digelar hingga 21 Desember mendatang.

“Program pameran di rumah pelaku UMKM ini sudah dimulai sejak 1 Desember kemarin,” kata salah seorang Tim Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang Husni Tamrin, Selasa (8/12/2020) Untuk hari ini, kata Husni melanjutkan, kegiatan Mitra Binaan Expo From Home digelar di UMKM Baringin Jaya di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. UMKM ini, memproduksi peci nasional.

“Alhamdulillah, ada penjualan sekitar10 peci. Meski tidak seberapa, setidaknya pameran ini dapat meningkatkan motivasi UMKM untuk tetap semangat agar usahanya survive di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang Satrio Rian Bhakti mengatakan bahwa selain di Kelurahan Baringin, kegiatan Mitra Binaan Expo From Home ini juga digelar di 9 lokasi UMKM lainnya di Kota Padang dan juga di Kota Pariaman.

“Jadi ada 10 lokasi UMKM. Setelah dibantu promosi melalui kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, kami pun juga memberikan bantuan stimulus untuk pembelian bahan baku kepada pelaku UMKM binaan, khususnya yang diikutkan pada pameran ini,” katanya.

Satrio juga menbeberkan 10 UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home. Katanya, dari 10 UMKM tersebut, 5 di antaranya berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Rinciannya, UMKM Aneka Keripik Singkong, UMKM Thalita Figo, UMKM Air Isi Ulang ZP Asese, UMKM Baringin Jaya dan UMKM Razaqi Collection.

Kemudian sisanya, yaitu UMKm Yonica Cakes & Cookies di Kecamatan Lubuk Begalung. Selanjutnya, Usaha Keluarga Zet & Chici di Kecamatan Padang Barat, UMKM Salsa dan Bakso Mas Anto di Kecamatan Pauh.

Kemudian di Kota aparuaman, adalah UMKM Pondok Jagung Manis Sofie di Kecamatan Pariaman Timur. Untuk pemilihan UMKM, Satrio mengatakan bahwa UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, adalah mitra Galery Balanjo Semen Padang.

“Pesertanya mitra kita juga di Gallery Balanjo Semen Padang,” ujarnya. Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, tambah Satrio, untuk memberikan spirit kepada UMKM selama pandemi COVID-19. “Selama oandmeinini, UMKM lesu. Makanya kita kasih spirit, agar tetap berinovasi dan survive dalam mengembangkan usahanya,” pungkasnya.(almadi)

Top of Form

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan