Pra Danone Tingkat Sumbar Bakal Ditabuh Minggu

  • Bagikan

yulius-dede

PADANG – Meskipun penyelenggaraan Aqua Danone Nations Cup masih dalam pasca sanksi dari Danone Indonesia karena berbagai kasus, tapi berkat kerja keras seorang Yulius Dede, akhirnya Pra Danone tingkat Sumbar Road To America 2017 dapat ditabuh pada 25-26 Desember mendatang ,

Pembukaan serta pelaksanakaan kegiatan dihelat di lapangan sepakbola Batuang Taba oleh Ketua Askot PSSI Padang Arsil M.Pd. Sebanyak 96 Sekolah sepak Bola (SSB)akan ikut ambil bagian dalam turnamen tahun ini.

Minimnya bantuan anggaran dari Danone Indonesia tampaknya tidak menyurutkan cita-cita mulai seorang Purnawirawan TNI AD ini untuk mengelar kompetisi Danone Road To America 2017.

“Memang kita sangat minim sekali diberi bantuan dana pelaksanaan. Tapi semua ini saya lakukan agar persepakbolaan di Sumbar tetap eksis apalagi ini usia muda. Disamping itu juga agar Sumbar bisa menjadi tuan rumah Aqua DNC Regional tahun depan,”terang Yulius Dede Jumat (23/12).

Dijelaskan Dede, untuk kegiatan ini telah meminta izin kepada Asossiasi Sepakbola (Asprov) Sumbar, dan bekerja sama dengan seluruh Askab dan Askot yang ada di Sumatra Barat.

Pelaksanaannya dikatakan Dede memakai petunjuk terbaru dari Jakarta,dimana setiap anak-anak yang telah selesai screening (pengecekan  data), maka mereka beserta dengan timnya akan di foto bersama. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi pergantian pemain secara tidak sah, dan juga agar tidak terjadi pencurian umur.

Persyaratan pemain untuk mengikuti Aqua DNC ini,panitia meminta semua pemain agar dapat meyediakan akte kelahiran asli, rapor asli, surat keterangan sekolah, serta NIS asli, dan tidak akan menerima surat rekomendasi apapun juga. Kalau tidak lengkap, maka tidak boleh ikut bertanding.

“Kami dari panitia, tidak akan pernah menerima surat keterangan apapun juga, karena disinilah akan terjadi pencurian umur,”ulas Yulius Dede.

Sementara itu, dari 96 tim yang berlaga di tingkat Sumbar nanti, dipastikan sebanyak 6 tim akan lolos atau berangkat menuju Palembang, untuk mengikuti Danone Regional Sumatra. Kemudian di grup Sumatra ini, akan ada beberap tim juga ayang akan ikut bergabung seperti, tuan rumah Pelembang, Kepri, Jambi, Riau, Bangka Belitung dan Sumatra Barat.

Hanya, peringkat pertama di wilayah Sumatra, yang bisa mewakili Sumatra ke tingkat Nasional, yang nantinya akan ditabuh di Jakarta. Untuk pertandingan di Palembang, menurut Yulius Dede, berkemungkinan akan dilaksanakan pada tangal 7 Januari 2017.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan