Politeknik Negeri Padang Turunkan Tim Tanggap Bencana di Tanah Datar

  • Bagikan

FB_IMG_1539343915778

FB_IMG_1539427236893

Padang – Politeknik Negeri Padang turunkan tim tanggap bencana guna membantu warga yang tertimpa musibah banjir bandang di Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu.

Tim tersebut dilepas oleh Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri pada Jumat (12/10) dikampus PNP yang berlokasi di Limau Manis.

Surfa Yondri kepada SumbarPost menyebutkan, PNP menurunkan tim tanggap bencana mahasiswa terdiri dari  Satgas dan KSR PNI serta dosen yang telah mengikuti pelatihan dari Badan SAR.

Di lokasi bencana, tim tanggap bencana PNP akan bergabung dengan Akademi Komunitas PNP Tanah Datar bahu membahu untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk aktifitas lapangan kita berharap tim dapat membantu evakuasi rumah rumah warga terdampak banjir. Mereka bertugas harus berkoordinasi dengan tim BPBD yang sudah ada di lapangan,”jelas pria yang akrab disapa Pak Boyon ini.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas mengatakan, banjir di Lintau menimbulkan korban jiwa. Dilaporkan 4 orang tewas serta 3 orang masih dalam pencarian.

“Korban hilang berasal dari Jorong Ranah Batu Nagari Tanjung Bonai serta warga Jorong Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,”ucap Kapolres.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan