Politeknik Dipercaya Gelar Workshop Busines Plan Guna Menghadapi Lomba KBMI 2019

  • Bagikan

IMG-20190323-WA0016 IMG-20190323-WA0017

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) dipercaya Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristekdikti menggelar Workshop Busines Plan, guna mengikuti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, (23/3/19) di Auditorium kampus setempat, dibuka langsung Direktur PNP Surfa Yondri. Narasumber yang hadir yakni Ismet Yus Putra Kasubdit Kesejahteraan dan Kewirausahaan, Nurhadi Irbath seorang coach enterpreneur dan business, serta Tim PKMI Belmawa Ristekdikti.

“Politeknik mendapat anugrah dari Allah, karena ditunjuk menggelar Workshop ini. Belmawa Ristekdikti hanya menunjuk 11 kota menggelar kegiatan workshop,”ucap Direktur PNP Surfa Yondri dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Dikatakan Surfa Yondri, antusias peserta mengikuti workshop ini sangat tinggi. Terbukti jumlah mahasiswa terdaftar sebanyak 647 orang dari 24 perguruan tinggi se Sumbar dan Riau.

“Dari tiga workshop sebelumnya yaitu di IPB, Brawijaya, dan UGM, peserta tak sampai 500 orang. Sementara jumlah peserta disini melebihi kuota yang telah ditetapkan Panitia Workshop. Antusiasme yang luar biasa,”bangganya.

Ia berharap dengan banyaknya proposal yang masuk di Sumbar, membuat mahasiswa yang mendaftar di Politeknik bisa lebih banyak lagi menerima dana untuk berwirausaha ini. Antusiasme yang tinggi menimbulkan semangat dan keyakinan untuk mencoba berwirausaha.

“Semoga juga bisa merubah paradigma masyarakat minangkabau yang biasanya pedagang, sekarang tidak hanya pedagang tapi juga pengusaha,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan