PNP Lakukan Kerjasama dengan MSU Malaysia

  • Bagikan

IMG_20181123_213738

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) terus berupaya meningkatkan mutu dan potensi kampus dengan berupaya ekspansi kerjasama dengan kampus luar negeri.

Beberapa kampus sudah dijajaki untuk perencanaan kerjasama. Sejumlah kampus internasional pun sudah tandatangan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang.

Kali ini PNP kembali lakukan kerjasama dengan Universitas dari Negeri Jiran, yakni Management Of Science University (MSU) Malaysia.

Pada 21 November Presiden Management MSU Prof.Tan Sri Dato Wira Dr Mohammad Shukri AB Yajid kunjungi PNP sekaligus melaksanakan penandatanganan kerjasama.

Bagi MSU keuntungan yag diperoleh adalah, dapat meningkatkan status universitas di tingkat ASEAN dan global.

“Saya melihat PNP memiliki daya saing yang baik sekali. Karena itu saya melihat kerjasama MSU dan PNP akan memberi kekuatan akademik serta kualitas kepada PNP. Sehingga mampu bersaing secara global,”ungkapnya.

Ia memandang, kerjasama dua universitas ini makin memperkokoh hubungan Indonesia dengan Malaysia di bidang pendidikan.

“Jadi kerjasama ini hendaknya bisa menjadi percontohan bagi yang lainnya. Sekaligus menjadikan pendidikan vokasi sebagai pendidikan yang dibutuhkan dunia kerja kelak,”jelasnya.

Direktur PNP Surfa Yondri memastikan kerjasama dua universitas ini sangat menguntungkan PNP. Karena dapat menambah jaringan kampus diluar negeri hingga membuat PNP ssmakin berkualitas.

“Kami sudah membuka kesempatan kerjasama dengan universitas luar negeri. Peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa,dosen, dan jurusan. Maka dari itu jangan sia siakan,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan