Piala Menpora Zone Padang Ditabuh

  • Bagikan

11-06-03-images

Padang – Setelah lama ditunggu, akhirnya iven sepakbola Piala Menpora Zone Padang ditabuh juga pada Sabtu (29/7) di Lapangan Brandon Kota Padang. Iven tersebut langsung dibuka Koordinator wilayah (Korwil) Piala Menpora Sumbar Marianto.

Piala Menpora Padang diikuti sembilan tim ternama dari Kota Padang, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai yang terbagi dalam tiga grup.

Pada Grup A yamg merupakan grup neraka dihuni oleh Rajawali, Padang United, dan Putra Ranah Minang. Grup B tergabung Janse FC, Taruna Luki, dan Acreed Pessel. Grup C diikuti PSP Padang, Putra Brandon, serta Putra Wijaya.

Korwil Piala Menpora Sumbar Marianto dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terselenggaranya Piala Menpora Zone Padang,kendati dalam kondisi pas-pasan.

Diakui Marianto, apabila penyelenggaraan Piala Menpora ini diberikan pada Askab atau Askot, berkemungkinan tidak akan jalan. Karena panitia penyelenggara berpandai pandai mencari dana, agar kejuaraan ini tetap bergulir.

“Walaupun kita tidak dapat dana dari pemerintah, kita tetap jalankan kejuaraan ini. Karena cita cita kita murni mencari bibit pemain bola potensial,”tutur pria yang juga Pegawai PT Pos Padang ini.

Hasil dari Piala Menpora ini dikatakan Marianto sudah lahir pemain berkaliber M Iqbal Kudu pemain Timnas U-16 dan M Fadillah Nur pemain Timnas U-16.

Lebih jauh Marianto memaparkan, untuk penyelenggaraan Piala Menpora tingkat Sumbar, rencananya akan diputar pertengahan Agustus.”Jadi pertandingan di lima zone paling lambat awal Agustus telah ada pemuncaknya,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan