PGSI Sumbar Datangkan Wasit Dari Amerika Serikat

  • Bagikan

ediswal

Padang – Ada yang istimewa dari cabang olahraga gulat di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Kota Padang tahun 2016 ini. Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pertandingan, Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar datangkan wasit dari Amerika Serikat.

Disamping itu juga PGSI Sumbar bakal datangkan tujuh orang wasit berkualitas nasional dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi, dan Provinsi Bengkulu. Selain juga mengikutsertakan wasit nasional dari dalam Sumbar sendiri.

“Demi terciptanya pertandingan berkualitas di Porprov kali ini, kita membuat inovasi baru dengan mendatangkan wasit nasional dan internasional. Sebelumnya tak pernah kita lakukan langkah seperti ini,”Kata Sekretaris PGSI Sumbar Ediswal usai kegiatan refreshing wasit dan pelatih Senin (21/11) di G Sport Center.

Penambahan kualitas penyelenggaraan Porprov dikatakan Ediswal juga diiringi dengan technical meeting Manajer Porprov pada Minggu (20/11), refreshing wasit dan pelatih pada Senin (21/11), serta refreshing tim kesehatan pada Selasa (22/11) sekaligus penimbangan berat badan.

Seperti diketahui, pertandingan cabor gulat di Porprov sendiri dimulai dari Rabu 23 November mulai sampai Senin.28 November di G-Sport Center Gunung Pangilun..

Pegulat dari 18 kabupaten kota siap baku hampeh guna menjadi yang terbaik pada gelaran Porprov XIV. Satu daerah yakni Kota Padang Panjang absen kali ini, karena daerahnya tak mengirimkan satu pun atletnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan