PGSI Padang Bakal Rambah Sekolah Cari Bibit Atlet Potensial

  • Bagikan

rapat-pgsi

Padang- Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Padang gelar workshop dan rapat tahunan kepengurusan guna meningkatkan prestasi pegulat di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat tahun 2016 Sabtu (26/11) di salah satu hotel di Padang.

Walikota Padang diwakili staf ahli Zabendri dalam kegiatan tersebut memuji kepengurusan PGSI Padang yang telah konsisten dalam membina atlet, menghasilkan atlet potensial untuk PON, dan juga menghasilkan prestasi di arena Porprov.

Bahkan saking seriusnya dalam membina organisasi dikatakan Zabendri, pengurus PGSI Padang menggelar workshop saat ini, sehingga atlet menjadi termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Padang Kota Tercinta.

Ditempat sama Ketua PGSI Padang Andree Algamar menyampaikan bahwa saat ini pembibitan atlet gulat sedang masuk dalam tahapan krisis. Karena pembinaan pegulat yang selama ini dilaksanakan di sekolah, agak surut.

“Selama ini memang Pak Ilmarizal sebagai Kepala Sekolah SMPN 30 Padang membina atlet. Tapi selepas beliau tak lagi jadi Kepala Sekolah, pembinaan tak se intensif dulu. Kita terus berupaya mencari solusi ya. Namun demikian tentu perlu bantuan Pak Walikota untuk mendukung cabor gulat agar tetap eksis,”kata Andree.

Solusi lainnya yang bakal digarap PGSI Padang adalah menggairahkan olahraga gulat di tingkat sekolah. Dalam waktu dekat pelatih gulat Padang akan disebar ke sekolah sekolah, guna mencari bibit atlet potensial.

Disamping itu juga PGSI Padang diungkapkan Andree bakal menggelar kejuaraan gulat tingkat sekolah se Kota Padang pada 2017, dan kejuaraan gulat tingkat yunior se Asia Tenggara pada 2018 mendatang.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan