Petenis Yunior Semen Padang Ukir Prestasi di Kejurnas Piala Bupati Solok

  • Bagikan

IMG-20180402-WA0040

Solok  – Olivia Ferina atlit binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) Group keluar sebagai juara 1 KU-14 putri setelah di final mengalahkan Cantika Apriyola dari Kab. 50 Kota, 7-5, 6-1, pada kejuaraan Nasional Tennis Piala Bupati Solok yang berlangsung selama 3 hari (30 Maret – 1 April 2018).

Kejuraaan Nasional Tennis yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti, Rildo Ananda Anwar itu diikuti oleh 85 atlit terbaik putra dan putri, terbagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok (KU) 12 tahun, KU-14 tahun dan KU-16 tahun, berasal dari Jambi, Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, tuan rumah Sumatera Barat dan provinsi lainnya.

Untuk Kejurnas ini FKKSP Group mengikuti semua kelompok umur dengan mengirimkan 8 orang atlit, yaitu Bunga (KU-12 pi), Olivia Ferina (KU-14 pi), M Hafis (KU-14 pa) Farhan, Farel Satria, M Fatarsyah (KU-16 pa). M Thoriq Rashin Praja (KU-14 pa), Fikratus (KU-16 pi) .

Sebelum kefinal Oliva Ferina mengalahkan pemain unggulan pertama KU-14 putri dari Kuansing Riau Taradisa Angelina Taura 7-6,6-4. Pada partai final melawan Cantika Apriyola dari Kab. 50 Kota yang berlangsung dilapangan tenis Koto Baru Solok itu set pertama dimenangkan dengan susah payah oleh Olivia 7-5.Pada set kedua Olivia menang mudah 6-1, sekaligus keluar sebagai juara 1 KU-14 putri.

Keberhasilan Olivia Ferina tidak diikuti oleh atlit lainnya M Fatarsyah yang juga melaju kefinal setelah mengalahkan pemain unggulan satu KU-16 putra M. Fathan dari Jambi 6-3, 6-2. Difinal M. Fatarsyah siswa SMP Negeri 11 Padang harus mengakui keunggulan atlit binaan PPLP (Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar) Riau M. Iqbal, 5-7, 4-6. Juara tiga KU-16 Putra ini juga diraih oleh atlit FKKSP Group lainnya Farel Satria, yang disemi final juga dikandaskan oleh M. Iqbal 1-6, 6-3, 4-8.

Sementara di KU-14 putra, atlit binaan FKKSP Group M. Thoriq Rashin Praja juga keluar sebagai juara dua, setelah difinal gagal mengalahkan atlit tuan rumah (Solok) Mazza Hadaduzzikra, 2-6, 2-6. Sebelum ke final M Thoriq juga mengalahkan unggulan satu KU-14 putra Jidhan Albani dari Jambi. 6-3, 6-0.

Pelatih kepala klub Tenis FKKSP Group Rufaldi Rusdi yang didampingi asistennya Surya Bakti mengatakan, pencapaian atlit pada kejurnas Piala Bupati Solok cukup baik. Semua atlit telah berjuang sesuai dengan kemampuannya. Hasil ini akan di evaluasi untuk peningkatan prestasi anak kedepannya.

“Setelah kejurnas ini kami tim pelatih akan mengadakan evaluasi terhadap kekurangan atlit untuk diperbaiki dalam latihan berikutnya,” kata Rufaldi.

Ditambahkannya tim pelatih telah mempunyai catatan terhadap kekuatan dan kelemahan masing-masing atlit.

Sementara itu Ketua Umum FKKSP Group Ampri Satyawan menyambut gembira atas prestasi yang dicapai atlit binaan FKKSP Group di Kejurnas Piala Bupati Solok.

Ampri yang didampingi Sekum M Ikrar mengharapkan prestasi yang diraih itu akan memotivasi atlit tenis yang lain untuk meraih prestasi.

“Kita berharap atlit tenis lainnya juga dapat meraih prestasi pada turnamen berikutnya” harap Ampri yang baru saja dipercaya menakhodai FKKSP Group ini.

Para juara berhak atas piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang disediakan panitia. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan