Petakraw Sumbar Juara II Kejurnas Antar PPLP

  • Bagikan

IMG-20181110-WA0018

PADANG – Tim Sepaktakraw Sumatra Barat berhasil meraih Juara Umum II DI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepaktakraw antar PPLP/D dan SKO yang dilaksanakan di lapngan Rafhely Futsal By Pass KM 11 Sei Sapih, Padang dari tanggal 5-10 November.

Sumbar berhasil meraih 1 emas di nomor tim putra dan 1 perak di beregu putri, serta 1 perak di nomor double iven. Sementara tim Jateng berhasil meraih Juara Umum dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan Sulsel berada di peringkat ketiga dengan 1 emas dan 3 perunggu.

Refrianto selaku Asisten Pelatih sepaktakraw Sumbar mengaku senang dan bangga atas prestasi kontingen Sepak takraw Sumbar dengan meraih juara II.

“Secara tekhnik kita tidak kalah dengan Sulsel dan Jateng, kita hanya kalah dalam jam terbang dan postur tubuh,” katanya.

Refrianto menambahkan kedepan Popnas 2019, akan terus melakukan seleksi dan pembinaan atlit usia dini.

Sementara atlet sepaktakraw Sumbar Azis (16), mengakui sedih dan senang terhadap hasil yang diraih oleh Sumbar. “Saya bangga bisa bertanding dengan Takraw Sumbar, walaupun juara II ini prestasi yang cukup membanggakan,” jelasnya..

Ia juga sedih karena ini tahun terakhir menjadi atlit PPlP Sumatra Barat.

Kejurnas di tutup Syafrizal Bakhtiar

Kejuaraan nasional antar PPlP/D dan sentra Olahraga resmi ditutup Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia ( PSTI ) Sumbar, Syafrizal Bachtiar di Rafhely Futsal Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/11) sore.

Ketua PSTI Sumbar, Syafrizal Bachtiar mengatakan, ada hasil yang luar biasa yang dicapai dari Kejurnas ini, oleh sebab itu bisa dikatakan kekuatan sepak takraw Indonesia tetmasuk yang terbaik untuk saat ini.

“Kami ingatkan atlet agar terus berkerja keras dan aktif mengikuti pembinaan di PPLP/D SKO yang merupakan bibit unggul. Lebih dari separuh atlet yang ikut Kejurnas ini bagus-bagus, tinggal mempertahankan prestasi. Tiga tahun lagi adek-adek ini bisa memperkuat sepak Takraw Nasional,” ujar Syafrizal.

Sementara itu Kepala UPTD Kebakatan Olahraga Sumbar, Rafli Effendi mengatakan para atlet sudah berjuang maksimal dalam Kejurnas ini. Pihaknya tetap memberi apresiasi yang tinggi bagi atlet.

“Mereka sudah berjuang dilapangan walau hasilnya memang menurun dibanding tahun lalu. Semoga kedepannya lebih bagus lagi,” kata Rafli.

Ketua Panitia Kepala Seksi Pelatihan dan Prestasi UPTD KBO Sumbar, Mazwar mengatakan Petandingan dari tanggal 5-9 November 2018 diikuti 16 PPLP, 365 atlet dan official atlet dalam kondisi baik dan lancar.(ridho)
Ini Hasil Petandingan Kejurnas Sepak Takraw PPLP se-Indonesia 2018
1.Nomor tim putra : juara 1 Sumbar, juara II Riau dan juara III bersama Sulsel dan Gorontalo.
2. Nomor regu Putra : juara 1 Gorontalo, Juara 2 Jateng dan juara 3 Riau dan Sulsel
3. Nomor regu putri : juara 1 Jateng, juara 2 Sumbar dan juara 3 Riau dan dan DKI Jakarta
4. Nomor Double event : Juara 1 Sulsel, juara 2 Sumbar dan juara 3 Sultra dan Jateng
5. Nomor double event putri: juara 1 Jateng, juara 2 DKI Jakarta dan juara 3 Sulsel dan Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan