Pertina Padang Kirimkan 3 Petinju di Kapolri Cup

  • Bagikan
yendruzal
Padang –  Pengurus kota (Pengkot) Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Kota Padang bakal kirimkan tiga petinju pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Kapolri Cup I yang bakal dilaksanakan medio Juli di Jambi.
Ketiga petinju yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi ajang bergengsi dimaksud yakni Lidya Gusti kelas 54 kg putri, Sastra Wandy kelas 49 kg putra,  dan Michael Stone kelas 75 kg putra.
Ketua Pengkot Pertina Padang Yendrizal kepada Sumbarpost mengatakan Ketiga petinju yang akan dikirim ini merupakan peraih emas Porprov 2016 lampau. Secara hitung-hitungan diatas kertas,  mereka berpotensi meraih medali di ajang Kapolri Cup itu.
Guna menghadapi ajang dimaksud, pihaknya tengah menggembleng ketiga petinju secara intens.  Walaupun dalam menghadapi Bulan Ramadhan,  mereka tetap berlatih dengan semangat.
“Harapan kita bagaimana tiga petinju ini bisa meraih medali di Kapolri Cup. Agar semakin memotivasi mereka untuk lebih meningkatkan prestasi kedepan,”urai pria yang akrab disapa Oyong ini.
Lebih lanjut Yendrizal mengungkapkan, sebenarnya Pertina Padang berencana mengirimkan empat petinju. Akan tetapi satu petinju Yudi Candra tak siap menghadapi ajang ini, karena jarang berlatih.
“Terpaksa Yudi tak kita kirimkan,  daripada fatal akibatnya karena dia jarang latihan. Padahal dia petinju potensial. Prestasi terakhirnya perunggu di PON 2016 lalu,”ungkapnya dengan nada lirih.
Selain mengikuti ajang Kapolri Cup yang diselenggarakan pada 17-22 Juli,  Pengkot Pertina Padang juga bakal mengikuti iven Kapolda Cup dan Kejurda Tinju se Sumbar yang merupakan kolaborasi Pertina dan Dispora Sumbar. (ridho)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan