Pertamina Luncurkan Elpiji Bright Gas 5,5 Kg di Sumbar

  • Bagikan

IMG-20170325-WA0012

Padang – Varian terbaru produk Elpiji Non Subsidi Bright Gas 5,5 kilogram kini telah hadir di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kehadiran produk varian terbaru Elpiji di kota Padang ini merupakan jawaban PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar elpiji yang praktis dan efisien.

Peluncuran dan penjualan perdana Elpiji Bright Gas 5,5 kilogram diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof.Dr.H Iwan Prayitno, S.Psi, MSc, didampingi General Manager Pertamina MOR I, Eldi Hendry.

Dalam sambutannya, Eldi mengatakan bahwa kehadiran elpijiBright Gas 5,5 kilogram di kota Padang diharapkan dapat menjadi pilihan kepada para konsumen yang membutuhkan bahan bakar elpiji yang lebih berkualitas.

“Dengan kemasan yang lebih ringan dan praktis serta harga yang lebih terjangkau, Bright Gas 5,5 kilogram tentu cocok bagi keluarga dinamis ataupun para ibu rumah tangga”, ujar Eldi.

Selain itu, Eldi juga menambahkan bahwa Bright Gas 5,5 kilogram memiliki beberapa kelebihan yaitu memiliki fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung serta tambahan fitur keamanan yang diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Acara peluncuran Eldi didampingi Manager Domestik Gas Sumbagut CD Sasongko dan Marketing Branch Manager Sumbar –Riau Rahman Pramono Wibowo. Pada tahap awal telah disiapkan 65.000 tabung Bright Gas 5,5 kilogram. Jumlah tersebut akan dilayani melalui 20 agen dan 2.400 outlet termasuk pangkalan Elpiji PSO yang tersebar di Sumatera Barat.

Harga jual tabung Bright Gas 5,5 kilogram beserta isinya untuk wilayah Sumatera Barat adalah sebesar Rp 330.000,-. Selain itu juga diberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan Bright Gas 5,5 kilogram, yaitu dengan menukarkan 2 (dua) buah tabung kosong elpiji PSO 3 kilogram dan tambahan uang senilai Rp 110.000,- (seratus dua ribu rupiah) akan mendapatkan 1 (satu) buah tabung Bright Gas 5,5 kilogram beserta isinya.

Pertamina terus berupaya menjaga ketahanan energi di Provinsi Sumatera Barat dengan memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan maupun Elpiji bagi masyarakat. Apabila ada keluhan dan masukan terhadap pelayanan Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.(rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan