Personil Satgas Pra TMMD Kodim 0306/50 Kota Bantu Masyarakat Dalam Penjemuran Padi

  • Bagikan

Bantu jemur padi 1

Lima Puluh Kota, Sumbarpost.com–Siang itu, matahari terasa menyengat sampai ke ubun-ubun, hawa panas seakan membakar kulit. Cuaca nagari Talang maur  Kabupaten 50 kota di hari Minggu (30/05/2021) mencapai 32 derajat celcius.

Di bawah terik matahari terlihat semangat  prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0306/50 Kota. Seperti tak mengenal lelah, mereka terlihat bahu membahu mengebut proses penjemuran padi milik warga nagari Talang maur diselasela program Pra TMMD ke-111.

Bantu jemur padi 2

Itu semua dilakukan untuk membantu masyarakat nagarai Talang maur dalam proses penjemuran padi tidak lupa juga masyarakat nagari talang maur menceritakan keluhan mereka ke pada personil Satgas pra TMMD selama ini dalam proses penjualan hasil  pertanian mereka.

Masyarakat nagari Talang Maur sangat susah menjual hasil pertanian untuk di jual ke pasar  karena akses jalan yang belum mempuni,mimpi warga Nagari Talang Maur dan harapan mereka selama ini adalah ada nya akses jalan yang bagus untuk proses penjualan hasil pertanian mereka.

Dengan adanya program TMMD dalam pembukaan jalan 9 km tersebut warga nagari talang Maur sangat senang dan bahagia karena akan adanya akses dalam penjualan hasil pertanian mereka.

Bantu jemur padi 3

Harapan mereka dapat terwujud atas berkat kerja keras TNI selama ini khusus nya kepada Kodim 0306/50 kota karena berkat bantuan Kodim 0306/50 impian masyarakat Nagari Talang Maur dapat terwujud

“Banyak yang di lakukakan personil satgas Pra TMMD di nagari talang Maur dalam membantu warga di nagari tersebut, masyarakat di nagari Talang Maur sangat senang ada nya partisipasi personil satgas Pra TMMD karena mereka dalam selahwaktu nya menyempat kan membantu warga dalam penjemuran Padi,” ungkap Rami pemilik padi tersebut.

Bantu jemur padi 4

Partisipasi warga masyarakat setempat jugak baik kepada personil satgas Pra TMMD. Jalur ini nantinya akan membantu mobilitas barang dan manusia dan hasil pertanian. Dan dapat menjadikan pertumbuhan ekonomi di nagari talang Maur menjadi lebih baik.

Personel satgas gabungan bersama warga masyarakat yang dilandasi dengan semangat kerja sama dan gotong royong sehingga dapat berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan akhir dari TMMD nantinya. (Fik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan