Persiapan Serius Tim PON Sumbar Jelang PON

  • Bagikan

futsal

JATINAGOR – Tim Futsal PON Sumbar terus mempersiapkan diri dengan serius jelang tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Sumbar yang berstatus juara bertahan, akan tampil di laga pembuka cabang futsal, Kamis (15/9) di GOR ITB Jatinangor.

Tim Sumbar yang kini sudah berada di penginapan Hotel Jatinangor, juga sudah manjalani latihan resmi atau ujicoba lapangan pertandingan. Senin siang. Sementara lawan pertama yang dihadapi adalah Jawa Timur.

“Secara umum kita sudah siap tampil meghadapi Jawa Timur, kita tinggal menjaga kondisi baik teknis, fisik, maupun mental. Alhamdulillah spirit anak-anak terjaga baik.”ucap pelatih Ronny Doang.

Futsal Sumbar yang meraih emas di PON XVIII di Riau, tergabung di Grup A, bersama Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, dan Kalimantan Barat. Secara peta kekuatan futsal saat ii, grup ini memang termasuk Grup yang berat.

“Kita harus tetap optimis, walau harus diakui persaingan di Grup A sangat ketat. Kita hanya akan berusaha tampil maksimal dan akan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Sumatra Barat.”kata Ronny, yang merupakan mantan punggawa Sumbar di PON Riau 2012.

Menyoal Jawa Timur sebagai calon lawan pertama, asisten pelatih Yudi Fatra menambahkan bahwa Jawa Timur adalah salah satu tim kuat Kali ini, namun hal itu tak mengurangi optimistis Sumbar.

“Kita harus fight di laga pertama yang selalu krusial, saya berharap anak-anak bisa bermain lepas, tidak gentar menghadapi lawan, dan mudah-mudahan hasil laga pertama ini menggembirakan bagi kita.”kata Yudi yang juga masuk skuad emas PON 2012.

Cabang futsal bersama sepakbola menjadi dua cabang yang paling awal menggelar pertandingan di PON 2016 ini, sebelum pembukaan PON dilakukan Sabtu (17/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.(Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan