PERSIAPAN POPNAS 2017 Pelatih PPLP Road Show Cari Bibit Pemain Potensial

  • Bagikan

PPLP

Padang – Pelatih cabang sepakbola Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat lakukan talent scouting pemain, guna mencari pemain berbakat yang akan diturunkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada medio September mendatang.

Saat ini tim pelatih yang dikepalai oleh Dedi Umar Putra dengan asisten pelatih Leo Saputra dan Defta sudah melakukan pemantauan di tiga daerah, yakni di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten 50 Kota.

“Kita butuh pemain yang benar-benar bisa menunjang tim agar bisa tampil lebih baik lagi di ajang Popnas. Maka dari itu kita pantau di daerah-derah, mudah-mudahan kita bisa temukan,”ucap Pelatih Kepala PPLP Sumbar Dedi Umar Putra pada Sumbar Post.

Dedi optimis bibit pemain potensial bakal tersaring di dalam talent scouting yang sedang dilaksanakan. Karena potensi pemain muda di Ranah Minang cukup melimpah, namun kurang terpantau dengan maksimal.

Namun demikian Dedi tak menampik bahwa pemain yang ada saat ini ketika memperkuat Sumbar d ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) memiliki kemampuan yang bagus.

“Jujur agak pusing juga memilih pemain untuk dibawa ke Popnas. Karena mereka semua potensial. Namun tentu kita memilih pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata dan bisa bersaing di Popnas, agar target dapat tercapai,”ungkapnya.

“Mudah2an banyak talenta yg akan lahir lagi. Ini butuh dukungan dan support dari berbagai kalangan serta masukan dan kritikan bagi perkembangan TIM POPNAS ini,”tambah pria yang juga pemegang Lisensi C AFC ini.

Pihaknya pun menargetkan pada Popnas 2017 ini cabor sepakbola setidaknya bisa membawa pulang medali. Karena dalam beberapa episode Popnas sebelumnya, Sumbar selalu gagal tampil di Popnas.

“Bekal kita cukup, yakni berhasil meraih juara di ajang Popwil 2016 lampau. Disamping itu juga materi pemain kita cukup medukung. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar,”pungkasnya mengakhiri.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan