Peringatan Haornas 2018, Pemprov Sumbar Berencana Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

  • Bagikan

IMG_5940

PADANG – Pemerintah Sumatra Barat dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar akan mengelar lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SMA/SMK/ MA se-Sumatra Barat, untuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Septeber mendatang.

Sebelum perlombaan seluruh peserta akan mengikuti upacara Haornas terlebih dahulu di lapangan depan Kantor Gubernur Sumbar jalan Sudirman Padang.

“Peserta yang mengikuti perlombaan gerak jalan tepat waktu ini diikuti oleh dua regu terdiri dari putra dan putri, setiap regu terdiri dari 13 orang,” ujar Kabid Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetri saat memimpin rapat persiapan memperingati Haornas 2018 di Ruang Rapat Dispora Sumbar, Senin (3/9).

Dia menambahkan, selain perlombaan dalam rangka memeperingati Haornas Dispora Sumbar akan berkoodinasi dengan KONI Sumbar untuk memberikan reward kepada atlet Sumbar peraih medali di Asian Games 2018 Jakarta- Palembang.

“Kita akan mengkoordinasikan ke KONI Sumbar dalam hal pemberian reward ini, pada perhelatan olahraga empat tahunan tersebut ada dua atlet Sumbar yang meraih medali perunggu atas nama Dwi Rahayu Fitri yang akrab disapa Ayang meraih perunggu  dari nomor perorangan putri cabor soft tenis. Sementara Syamsul Akmal mendulang perunggu dari nomor beregu putra cabor sepak takraw,” ujar Rasidy Sumetri.

Sementara itu Della Handayani selaku panitia lomba mengatakan, untuk lomba gerak jalan tepat waktu panitia sudah membuka pendaftaran 14 Agustus hingga 7 September mendatang. “Bagi peserta yang belum mendaftar segera lah mendaftar di kantor Dispora dengan catatan peserta harus berbadan sehat jasmani dan rohani dan peregu berjumlah 13 orang,” ujar Della.

Lanjutnya, untuk lomba gerak jalan tepat waktu akan menempuh rute star di depan kantor Gubernur Sumbar-jalan Rasuna Said-Raden Saleh-Veteran-Ahmad Yani dan finish di depan Kantor Gubernur.

“Untuk pemenang panitia menyediakan trophy dan tabanas bagi juara 1 meraih tabanas 7,5 juta juara dua 5 juta, jauara tiga sebesar 3 juta bagi putra dan bagi putri juga sebesar yang didapat regu putra,” pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan