Perbasi Limapuluh Kota Raker dan Silaturahmi dengan Pengurus

  • Bagikan

Perbasi raker 1

Limapuluh Kota, Sumbarpos.com–Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Lima Puluh Kota, mengadakan rapat kerja dan silahturahmi dengan Ketua Umum Perbasi Lima Puluh Kota Deni Asra, Senin (31/5) di Pandopo Rumah Dinas Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Tanjung Pati.

Raker Pengcap Perbasi ini dihadiri para pengurus, seperti Sekretaris Taufik, Vivi Yenti Bendahara pembina Syafril Nita dan lainnya.

Rapat tersebut terkait dengan target-target yang akan di lakukan Pengcab Perbasi Lima Puluh Kota kedepannya, termasuk target prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2022.

“Sejak saya dikukuhkan sebagai ketua umum Perbasi Lima Puluh Kota, ini pertemuan pertama kita Pengcab Perbasi secara resmi. Sebetulnya kita sudah mengagendakan pada Ramadhan kemaren, namun gagal karena berbagai hal yang juga tidak bisa saya tinggalkan” kata Deni Asra yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

Dikatakan Deni Asra, mengingat kurangnya sarana dan prasarana lapangan bola basket di kabupaten Lima Puluh Kota, maka saya bertekad akan membangun lapangan basket satu per tahunnya yang representatif atau standar nasional. Untuk tahun 2021 ini akan kita bangun di SMP negeri Bunga Sitangkai.

Lebih lanjut dikatakan Deni Asra, dirinya akan selalu memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar Perbasi Lima Puluh Kota. Periode Perbasi Lima Puluh Kota dibawah kepemimpinannya sebagai ketua umum akan berbeda dengan periode-periode sebelumnya.

“Untuk penyusunan kerja dari Perbasi kami percayakan kepada pengurus inti. Karena dari segi keilmuan dan pengalaman tentu lebih bagus. Kami ketua umum berfungsi sebagai pemberi support saja” sebutnya.

Deni juga berharap Perbasi Lima Puluh Kota terus melahirkan atlet-atlet basket terbaik. Bahkan politikus Partai Gerindra ini mengingikan agar Pengcab Perbasi Limapuluh Kota menggelar ivent tingkat SMP dan SMA untuk mencari bibit-bibit unggul yang bisa dikembangkan Perbasi.

“Tahun ini kita akan menggelar ivent turnamen basket tingkat SMP dan SMA. Untuk bagaimana teknisnya saya serahkan kepada pengurus” ucapnya.

“Kenapa ivent ini sangat penting ? Karena para atlet semangat berlatih ya karena ada ivent, kalau ivent tidak ada kadang semangat latihan juga agak kendor. Kapan perlu kita sampaikan kepada para penikmat bola basket bahwa Perbasi Limapuluh Kota akan menggelar ivent setiap tahunnya” kata Deni.

Terkait akan adanya ivent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat pada tahun 2022 mendatang, Deni Asra optimis atlet Basket Kabupaten Limapuluh Kota baik Putra maupun Putri bisa meraih medali emas.

Perbasi raker 2

“Tujuan kita masuk organisasi adalah berprestasi. Tentu target kita pada Porprov 2022 emas” ucap Deni penuh Optimis.

“Kita masih punya waktu yang panjang sampai tahun 2022 untuk berbenah, sampaikan saja apa kendala kita di lapangan. Kalau ada solusi akan kita carikan bersama” tuturnya.

Selain mengharapkan bonus dari Pemerintah Daerah, Deni berharap Perbasi Lima Puluh Kota juga ikut memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi di Porprov sebagai tanda pemberi semangat untuk mereka dari Pengcab Perbasi.

Dalam kesempatan itu, Deni Asra berpesan kepada seluruh Pengcab Perbasi Lima Puluh Kota agar selalu kompak dalam keadaan suka maupun duka.

“Kepada pengurus kami sampaikan agar selalu kompak, selalu jalin komunikasi yang baik, jaga rasa kebersamaan, transparansi, dan jangan ada dusta diantara kita. Karena kebersamaan ini akan menambah kekuatan kita untuk meraih prestasi” tambah Deni. (Fik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan