Pengprov GABSI Sumbar Bakal Ukir Sejarah Baru

  • Bagikan

 

FB_IMG_1520496749874

Padang – Pengurus provinsi (Pengprov) GABSI Sumatera Barat bakal ‘baralek gadang’. Betapa tidak, PB GABSI menunjuk Sumbar menjadi tuan rumah pada beberapa agenda kegiatan olahraga kartu tersebut.

Beberapa kegiatan yang bakal dilakukan adalah menggelar Kejurnas bridge, Munas GABSI dengan agenda memilih Ketua GABSI, merayakan HUT Bridge se Indonesia, dan menggelar turnamen friendly Indonesia dengan Australia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengprov GABSI Sumbar Amran ketika beraudiensi dengan Ketua KONI Sumbar dengan Ketua Komtek GABSI Sumbar Rabu (7/3) di Kantor KONI Sumbar Jalan Rasuna Said Padang.

Dikatakan Amran, seluruh kegiatan berskala nasional tersebut dilaksanakan pada 5-12 Desember mendatang dengan estimasi peserta secara keseluruhan berjumlah 800 orang.

Dirinya juga menyampaikan, ajang ini menjadi sejarah baru bagi PB GABSI dan GABSI Sumbar. Karena baru kali ini beberapa kegiatan besar digabung pelaksanaannya pada satu daerah.

“Disamping menciptakan sejarah baru, Kota Padang sebagai tuan rumah pun akan banyak dampak positif. Karena secara tidak langsung mempromosikan Sumbar dan juga memiliki dampak ekonomi luar biasa besar dengan kehadiran peserta,” katanya.

Progres kegiatan hingga saat ini dikatakan Amran baru tahap persiapan awal. Pihaknya bakal membentuk panitia pelaksana, sedang merancang tempat pertandingan, dan koordinasi dengan PB GABSI untuk pelaksanaan kegiatan.

Disamping itu juga bakal mempersiapkan atlet terbaik GABSI Sumbar guna diterjunkan pada Kejurnas dimaksud, sekaligus sebagai pematangan guna persiapan menghadapi Kejurnas Pra PON GABSI tahun 2019 mendatang.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, Kegiatan besar tersebut harus dikaksanakan dengan sebaik baiknya oleh Pengprov GABSI Sumbar.

Syaiful juga mengingatkan pada Pengprov GABSI Sumbar agar memanfaatkan Kejurnas tersebut sebagai sarana latih tanding bagi atlet potensial, dengan harapan bisa lolos ke Kejurnas Pra PON dan mendapat medali di PON. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan