Penangkapan Terduga Teroris di Payakumbuh, Polres Padangpanjang Tingkatkan Pengamanan

  • Bagikan

photo_20161222_091850

Padangpanjang – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan tertangkapnya terduga teroris di Payakumbuh, Polres Padangpanjang meningkatan pengamanan selama  perayaan Natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Padangpanjang, penegasan itu disampaikan Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval usai apel Operasi Lililin 2016 di halaman Mako Polres Padangpanjang, Kamis 22 Desember 2016.

Untuk pengamanan Natal, Polres Padangpanjang menempatkan petugas pengamanan di gereja Petrus dan HKBP, meskipun setiap tahunnya selalu dilakukan pengamanan, namun terkait ditangkapnya terduga teroris di Payakumbuh, Rabu 21 Desember 2016 kemaren, pengamanan gereja di Padangpanjang juga lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya, dengan melibatkan 186 personil, jumlah tersebut ditambah dengan dukungan personil dari Brimob, TNI dan Satpol-PP

“Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini lebih kita tingkatkan, karena adanya penangkapan terduga teroris di Payakumbuh kemaren, meskipun demikian sampai saat ini kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangpanjang masih kondusif,” ungkap AKBP. Cepi Noval.

Kapolres berharap, tamu wajib lapor 1x 24 jam harus digalakan, sehingga bisa diketahui siapa yang mengontrak atau kos wilayah masyarakat setempat, adanya penangkapan-penangkapan yang terjadi dibeberapa daerah, karena rata-rata orang yang datang ini dan berdiam sampai tahunan dengan latar belakang yang tida diketahui.

“Apabila yang bersangkutan tidak bisa bersosialisasi, kehidupanya sendiri-sendiri, menerima tamupun bukan dari orang-orang lokal tapi dari luar ini perlu diwaspadai, untuk itu kita himbau tamu wajib lapor 1 kali 24 jam itu harus digalakan,” tegas Kapolres.

Pada H-1 perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Padangpanjang juga akan lakukan sosialisasi, dan menghimbau masyarakat untuk tidak membawa tas yang besar sehingga bisa di antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin 2016 dijelaskan AKBP. Cepi Noval, operasi lilin dilaksanakan mulai 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017 dengan melibatkan berbagai unsur seperti Brimob, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan dan Satpol-PP. (In)

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan